MAPABA PMII Rayon Kanjeng Jimat : “Putra Bangsa Bebas Merdeka”

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Kanjeng Jimat Komisariat Al-Farabi Nganjuk sukses gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang bertempat di Gedung A lt 3 STAI Miftahul ‘Ula Nglawak (STAIM Nglawak), Kamis (26/09/19) dan berakhir Sabtu (28/09/19) siang.

Kegiatan MAPABA tersebut merupakan MAPABA perdana di Rayon Kanjeng jimat yang biasa di singkat (RKJ) karena memang pada dasarnya rayon ini baru terbentuk pada bulan Desember 2018 dan di deklarasikan bulan Februari 2019 kemarin.

Untuk diketahui, Rayon Kanjeng Jimat tersebut beranggotakan khusus mahasiswa jurusan PAI STAIM Nglawak.

Menurut Ketua Komisariat Al-Farabi, Zainul Anwar, menyampaikan bahwa pihaknya mengambil tema berdasarkan kondisi mahasiswa baru yang tergolong aktif dan bersemangat.

“Berdasarkan kondisi mahasiswa baru yang tergolong aktif dan bersemangat maka kami mengusung tema “Putera Bangsa Bebas Merdeka”. Pungkasnya.

Kemudian, Anwar melanjutkan bahwa harapan dari tema yang diangkat adalah supaya nantinya para kader dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat dan lingkungan.

“Tema ini memiliki tujuan dari banyak nya potensi yg berbeda di harapkan peserta nantinya mampu mengembangkan potensinya masing-masing. Selain itu, memperkuat pentingnya organisasi bagi mahasiswa, memperkuat ideologi ke-Indonesia-an dan ke-Islam-an yang di pelajari di PMII, serta agar mahasiswa menjadi aktivis yang benar.”

Acara ini di buka secara resmi oleh ketua umum PC PMII Nganjuk Novia Novita Sari S.Pd, dan di hadiri oleh, Moh Masyhuri S.pd.I selaku DPRD kab Nganjuk sebagai pemateri.

Terpisah, dalam kesempatannya Moch. Masyhuri, S.Pd.I menuturkan mengenai sejarah Aswaja dari masa dulu hingga masa sekarang dan memotivasi ratusan audien yang hadir.

“Bersemangatlah dalam berproses di PMII, serta amalkan ilmu-ilmu yang sudah di dapat di PMII karena “aksi tanpa teori itu anarki, dan teori tanpa aksi itu omong kosong”. Tegasnya.

Menurut keterangan, pasca kegiatan MAPABA akan dilanjutkan adanya Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL).

Kontributor : Risalatun Nasihah (Ketua Rayon Kanjeng Jimat)
Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *