Maksimalkan Kemaslahatan, Lazinu Tanjunganom Gelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Program

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (NU CARE – LAZISNU) Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk menggelar rapat koordinasi sekaligus evaluasi program tahunan, Sabtu (11/7/2020), di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tanjunagnom.

Dalam rapat tersebut, Ketua Lazisnu Tanjunganom Musolin, menyampaikan mengatakan bahwa prioritas Lazisnu Tanjunganom ialah melaksanakan program dewan dakwah dan anak binaan.

“Kami juga berkomitmen menuntaskan ranting-ranting yang masih memiliki jumlah kaleng dibawah 300 akan kami motivasi dan kami dampingi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mushollin mengaku akan menjadikan evaluasi tersebut sebagai tolak ukur untuk merencanakan kegiatan yang akan datang.

Rapat kali ini juga diisi oleh Wakil Rais Syuriah MWCNU Tanjunganom, Aminullah Sahal. Ia mengucapkan terima kasih atas laporan kinerja Lazisnu yang jelas, nyata, serta lengkap. Selain itu pria yang akrab disapa Gus Aminullah ini juga menyampaikan beberapa masukannya. 

“Laporan juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban dari program gerakan koin NU Peduli maka dari itu baik ditingkat Ranting maupun MWC harus selalu membuat laporan secara rutin tiap bulan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur NU CARE LAZISNU Cabang Nganjuk Subhan Aburizal, Jajaran Syuriah, Tanfidziyah MWC NU Tanjunganom serta wakil dari Ranting setempat masing-masing tiga orang.

Dari hasil rapat koordinasi disepakati beberapa hal yakni:

  1. Setiap ranting harus menyampaikan laporan perolehan koin rutin tiap bulan terakhir tanggal 15
  2. MWC Tanjunganom juga merekap hasil perolehan se kecamatan pada akhir bulan berjalan
  3. Setiap 3 bulan sekali pengiriman laporan perolehan dan pentasyarufan dari gerakan koin dari masing-masing ranting
  4. Pengurus LAZISNU MWC Tanjunganom siap melakukan jemput bola kepada pengurus ranting yang mengalami kendala dalam penyusunan laporan
  5. Pelaporan bisa dilakukan melalui media online ataupun media sosial

Kontributor : Ibnu Ishak
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *