Makesta Pelajar NU Rejoso: Siapkan Kader Berkualitas

Rejoso | nunganjuk.or.id – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Rejoso menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang diprakarsai oleh Koran Barat (Koordinasi Ranting Wilayah Barat Ngadiboyo, Sukorejo, Mojorembun, Gempol) yang bertempat di Madin Miftahul Salam Jum’at – Ahad (30 – 1/09/2020).

Ketua Anak Cabang IPNU Rejoso, Annur Farizal Jamaludin didampingi Putry Kartika selaku Ketua PAC IPPNU Kecamatan Rejoso mengatakan, berbagai materi yang disampaikan di antaranya masalah ke-IPNU-IPPNU-an, ke-swaja-an, kebangsaan, ke-NU-an.

“Itu sebagai bekal menjadi pelajar yang kian sukses, yang nantinya diharapkan menjadi generasi penerus perjuangan IPNU-IPPNU di masing-masing tingkatan,” ungkapnya.

Acara ini berlangsung 3 hari 2 malam yakni sejak Jum’at hingga Ahad (30/10/2020-1/11/20). Selain materi, ada juga tambahan yaitu “Jurit Malam” yang bertujuan untuk memberikan bimbingan mental terhadap Peserta.

Terpisah, Ketua Panitia Makesta Syarifudin mengatakan “Selain itu kami juga memberikan waktu bagi kader kader IPNU-IPPNU untuk menampilkan bakat dan keahlian mereka melalui pentas seni,” imbuhnya.

Makesta ini akan terus digelar secara berkelanjutan dan kedepan kita akan membentuk ranting yang belum berdiri maupun yang telah vakum di Kecamatan Rejoso.

Jumlah peserta kali ini 21 peserta yakni utusa dari Ranting Koran Barat (Ngadiboyo, Sukorejo, Mojorembun, dan Gempol).

Sementara itu, Waka Kaderisasi Mochammad Yeyen Susanto ” Pengkaderan di IPNU-IPPNU wajib diikuti oleh semua kader, sehingga penguatan organisasi terus berjalan. Karena Makesta tidak hanya memberikan bekal tentang penguatan kader IPNU-IPPNU, tetapi juga ada pemilihan kader terbaik dalam proses pengkaderan.

Kontributor: Dina

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *