Makesta Pelajar NU di Rejoso Gembleng Pelajar Miliki Karakter Aswaja Kuat

Rejoso | nunganjuk.or.id – Sedikitnya 20 pelajar Di Desa Puhkerep, Jintel, Ngangkatan, Talun, Dan Dusun Tinampuh, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur digembleng menjadi kader IPNU-IPPNU yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah.

Kegiatan yang bersifat kaderisasi di organisasi NU tingkat pelajar diikuti 7 siswa dan 13 siswi dibidik melalui Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Koran Timur.

“Sesuai tema yang kita angkat yaitu kader unggul, inovatif, loyalitas, berkarakter berdasarkan ajaran an-nahdliyah. Kami berharap agar kader harus bisa menemukan ide – ide baru sehingga bisa memajukan organisasi tidak mengenal rasa letih,” kata Ketua IPNU PAC Rejoso Rekan Fahrizal

Dalam acara ini, peserta diberikan berbagai materi termasuk materi ke – Aswajaan. Materi ini yang kemudian ditanamkan betul agar peserta memahami Aswaja an-Nahdliyah secara utuh sebagaimana para pendahulu NU.

“Sehingga Makesta ini benar benar menjadi langkah awal dan mempunyai progres yang menyakinkan sehingga PR IPNU-IPPNU bisa meneruskan perjuangan NU se-Rejoso,” jelas Letua Pelaksana Rekan Frans.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari yakni Jum’at hingga Ahad, (25 – 27 September 2020) di TK Dharma Wanita Desa Puhkerep.

Pelatih Makesta Rekanita Dina Tia, mengatakan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan hingga rampung. Berbagai materi yang disampaikan berjalan dengan lancar, dan para peserta menyimaknya dengan baik.

Hadir pada kesempatan ini dari Kepala Desa Puhkerep, Takmir Masjid se tempat, Pengurus MWC NU, Ranting NU, Muslimat, GP ANSOR, Fatayat, Pengurus Anak Cabang IPNU – IPPNU Rejoso, Pengurus Cabang IPNU IPPNU Nganjuk, serta banom lainnya.

Redaktur: Dina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *