Makesta IPNU-IPPNU di Rejoso Sebagai Awal Pengenalan Aswaja

Rejoso | nunganjuk.or.id – Pengurus Koordinasi Ranting (Koran) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wilayah Utara (Sambikerep, Musir Lor, Wengkal, Banjarejo), menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Madin Al-Mubarok Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jumat – Minggu (9 – 11/10/2020).

Pengkaderan tahap pertama dari IPNU dan IPPNU Koran Utara ini diikuti sebanyak 20 peserta dengan mengambil tema “Kader Unggul, Inovatif, Berloyalitas, Berkarakter Berdasarkan Ajaran NU”.

“Kita sengaja mengambil tema tersebut, Sebab Kami berharap agar kader harus bisa menemukan ide – ide baru sehingga bisa memajukan organisasi tidak mengenal rasa letih, ” ungkap Ketua PAC IPNU Rejoso, Rekan Farizal.

Dalam waktu tiga hari 2 malam, para peserta mendapat beberapa materi tentang ke-aswaja-an, Ke-NU-an, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, ke-organisasi-an serta materi lain.

“Makesta merupakan gerbang awal untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama dan melanjutkan perjuangan para ulama untuk menebarkan islam yang rahmatan lil al alamin, ” ujar Ketua Pelaksana Makesta Koran Utara.

Sementara itu, Ro’is Syuriah NU Kecamatan Rejoso KH. Ibnu, menyampaikan, terselenggaranya Makesta diharapkan mampu mencetak kader IPNU – IPPNU yang berwawasan keagamaan dan kebanggsaan disertai dengan penalaran organisasi yang tingi.

“Semoga para kader bisa loyal kepada organisasi dan tentunya mampu menjadi kader pembela bangsa penegak agama dan mampu merawat tinggalan para ulama,” tutupnya.

Redaktur: Dina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *