MA Al-Hidayah Lakukan Kunjungan Pabrik NU Cless: Bangga Produk NU

 MA Al-Hidayah Lakukan Kunjungan Pabrik NU Cless: Bangga Produk NU

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Kunjungan industri merupakan suatu kegiatan di luar kelas yang biasanya diselenggarakan pihak sekolah atau kampus. Tujuan dengan adanya kunjungan industri untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan baru di dunia industri serta dapat menambah pengalaman secara langsung di suatu industri yang akan dikunjungi. Terkait tempat industri yang akan dikunjungi tentunya sesuai dengan jurusan masing-masing.

Hal itu pula yang dilakukan jajaran pimpinan MA Plus Keterampilan Al Hidayah dan Siswa kelas akhir. Pada Sabtu (9/4) kemarin perwakilan dari madrasah diterima langsung oleh Direktur PT. Persada Nawa Kartika, Munir Tohir, di kantor pabrik dalam acara kunjungan industri.

Di pabrik AMDK NU Cless, para siswa diberikan pelayanan dan tour dari para staf untuk mengetahui proses pembuatan air minum dalam kemasan NUCless, mulai dari penyaringan air, laboratorium hingga pengemasan siap edar. Delegasi madrasah yang dipimpin langsung kepala madrasah, Nyai Wahibah, juga menjalin kerjasama yang saling menguntungkan secara tertulis.

“Kita memilih pabrik NUCless, selain sebagai pabrik yang profesional, juga merupakan badan usaha kebanggaan milik Nahdliyyin Nganjuk,” tutur Nyai Wahibah.

Delegasi MAPK Al-Hidayah tiba di lokasi sejak pukul 08.30 WIB kemudian secara berkelompok terpisah mengikuti penjelasan dari masing-masing staf pabrik di empat ruang yang berbeda dan berputar bergiliran. Di tempat lain, delegasi dari dewan guru mengadakan diskusi dan seremoni di kantor perusahaan. Munir Tohir dalam sambutan dari pihak perusahaan mengapresiasi kunjungan tersebut.

“Kita sudah menerima kunjungan dari berbagai pihak, sejak pabrik beroperasi, namun kunjungan dalam skal besar baru pertama dari MA Al Hidayah, juga pertama kunjungan yang berasal dari pendidikan,” ungkap Munir.

Perjanjian kerjasama ditandatangani direktur perusahaan dan kepala madrasah setelah seremoni selesai. Kerjasama berupa komitmen untuk bersama memajukan produk-produk NU dan peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi nahdliyyin. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan menyuarakan slogan NUCless.

“NUCless, sehat, berkah, menyegarkan,” pekik para siswa bersamaan.

Pewarta: Kazekage
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post