LTM-NU Jatikalen Siapkan Papan Nama NU di Tiap Masjid

Jatikalen, 3 November 2019

Sebagai bentuk syiar sekaligus kelengkapan organisasi, Pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Jatikalen Kabupaten Nganjuk, menyiapkan beberapa papan nama NU yang akan dipasang di puluhan Masjid di Kecamatan Jatikalen.

Upaya pemasangan papan nama tersebut dilakukan selain untuk mengidentifikasi masjid-masjid dibawah naungan Nahdlatul Ulama, juga sebagai usaha menjaga keberadaan Masjid dari berbagai aliran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

Hal tersebut disampaikan Ketua LTM NU Jatikalen, Zaenal Abidin, saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Papan Nama di Masjid Al-Hikmah , Kecamatan Jatikalen, Ahad (3/11/2019) malam.

“Jika sudah ada papan nama yang terpajang di masjid-masjid setidaknya orang-orang akan sungkan masuk sembarangan, termasuk aliran-aliran Islam liberal dan aliran-aliran Radikal. Apalagi kita sekarang memang benar-benar dihadapkan dengan aliran tersebut” ungkapnya didepan puluhan takmir masjid yang hadir.

Sampai saat ini, pihaknya terus mensosialisasikan dan menyebarluaskan program tersebut kepada takmir-takmir masjid di Kecamatan Jatikalen.

Dalam kesempatan tersebut, ditengah-tengah acara sebelum penyerahan papan nama Nahdlatul Ulama diberikan, juga di buka diskusi antara pengurus LTM-NU dengan seluruh Takmir masjid yg hadir. Hasildari diskusi tersebut muncul sebuah kesepakatan bahwa setelah progam tersebut sukses, akan segera di susul dengan Program Pembinaan Khotib, untuk memastikan bahwa khotib-Khotib yg berkhutbah di masjid-masjid se Kec. Jatikalen adalah khotib-Khotib yang berfaham Ahlussunah Waljama’ah An- Nahdliyah.

Lebih lanjut, Pria yang juga aktif di kegiatan PAC  GP. ANSOR tersebut juga mengungkapkan bahwa pengurus LTMNU akan  bekerjasama dengan gerakan pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jatikalen.

“Pada setiap kepengurusan masjid nanti harus ada Ansor dan Bansernya. Hal ini penting untuk memberdayakan kader Ansor dan Banser di lingkungannya masing-masing juga demi menjaga keamanan” Tandasnya.

Kontributor : Zainal Abidien

Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *