Lomba Pidato Peringati Hari Santri 2019

BARON – Ratusan peserta mengikuti lomba pidato dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 Sabtu (19/10/2019). Lomba diselenggarakan dalam dua kategori, yakni kategori pelajar MI-SD yang berlokasi di MTsN 4 Nganjuk dan kategori pelajar MTs-SMP berlokasi di aula MA Al Hidayah Termas Baron Nganjuk. Acara lomba dibuka oleh Ketua Panitia HSN Nganjuk, Zainal Arifin.


Dalam sambutannya, Zainal Arifin yang juga Ketua LP Ma’arif NU Nganjuk mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu dan bangga atas perjuangan dan peran santri untuk bangsa.


“Santri adalah aset berharga bagi NKRI” tuturnya.


Para peserta tampak antusias unjuk kebolehan bakat berorasi. Lomba pidato dipisahkan untuk kejuaraan peserta putra dan peserta putri. Ada 12 kejuaraan yang diperrebutkan oleh seluruh peserta.

Salah satu panitia lomba pidato, Dwi Arum mengatakan optimis bahwa ajang seperti lomba pidato dapat menjadi wadah mengasah kemampuan anak didik di bidang komunikasi massa.


“Peserta lomba pidato kali ini datang dari berbagai daerah di Nganjuk menunjukkan bahwa hari santri sudah menjadi tradisi penting dan banyak bakat dari anak didik yang bisa dikembangkan di masa depan” ungkap Arum.


Hadir pula di lokasi lomba pidato, pengurus Yayasan Al Hidayah Termas, Kepala-kepala lembaga pendidikan, Pengurus MWC NU Baron serta Ketua Ikatan Alumni MA Al Hidayah. Lomba pidato selesai pukul setengah empat sore dan para pemenang langsung diumumkan di lokasi. Selamat untuk para pemenang.

Kontributor : Kazekage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *