Lomba Peringatan Hari Santri Nganjuk Masuk Dalam Proses Penjurian Final

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Panitia Peringatan Hari Santri Nasional 2020 Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk menggelar berbagai lomba. Lomba yang saat ini tengah masuk dalam proses penjurian final tersebut meliputi Lomba Pidato, Lomba Baca Kitab Kuning, Lomba Tahlil, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Sholawat dan Meme Hari Santri.

Apresiasi terhadap yang telah diikuti oleh ratusan peserta tersebut, datang dari Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk Drs. KH. Bisri Hisyam.

“Ini patut diapresiasi serta sangat menarik. Ke depan, ini menjadi cara kreatif dan model baru untuk melakukan syiar kepada publik,” tutur Kiai Bisri pada Ahad (18/10/2020).

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru NU (Pergunu) Nganjuk, Azis Kabul yang juga hadir dalam proses penjurian, berharap dengan adanya lomba – lomba ini, pihaknya dapat menangkap animo masyarakat terkait peringatan Hari Santri Nasional.

“Ini menarik. Karena dalam pelaksanaan berbagai lonba ini, kita tidak hanya melihat Santri dari bingkai tradisionalis. Tapi juga kita melihat frame lain yakni dari unsur modern dan digitalis,” ungkapnya.

Salah satu juri lomba, Moh. Maftuhul Khoir mengomentari beberapa Meme yang masuk yang masih terjebak pada penyampaian ide. Khususnya untuk tema Dawuh Kiai cara penyampaian pesan perlu lebih kreatif.

“Peserta banyak terjebak pada konsep. Pesan masih banyak disampaikan secara tersurat, tidak tersirat. Padahal pesan tersirat itu lebih kuat,” ujarnya.

Penjurian lomba berlangsung selama dua hari yaitu mulai 17-18 Oktober 2020 di lingkungan Penpopo Kabupaten Nganjuk. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada acara malam Tasyakuran pada 24 Oktober 2020. (fid)

Redaktur/Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *