Lindungi Aset Tanah, NU Rejoso Gelar Ikrar Wakaf Bersama

Rejoso | nunganjuk.or.id – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rejoso melalui Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Nganjuk, Jawa Timur terus menggeliat dalam mengawal sertifikasi aset tanah wakaf. Aset-aset tanah NU tersebar di seluruh desa, kebanyakan dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

Salah satu andalan adalah MWCNU Rejoso yang hingga kini terus memupuk semangat para pengurus hingga tingkat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) untuk segera menyelesaikan urusan sertifikasi aset tanah wakaf.  

Proses menuju sertifikasi aset tanah didahului dengan ikrar penyerahan tanah wakaf dari ahli waris kepada Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah, sudah terlaksana ikrar wakaf 20 bidang tanah kepada NU Rejoso yang terdiri 10 bidang ikrar baru dan 10 bidang perubahan nadzir,” ungkap Watijo, Rabu (14/10/2020).

Sekretaris MWCNU Rejoso tersebut menjelaskan bahwa prosesi ikrar penyerahan wakaf disaksikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rejoso sebagai PPAIW atau Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Rejoso, dan jajaran pengurus MWCNU Rejoso terdiri dari mustasyar, syuriyah dan tanfidziyah.

Melalui pesan singkat, Watijo mengapresiasi semangat para pengurus MWCNU dalam mengurus aset tanah wakaf.

“Kami tidak akan bosan berjuang menyadarkan warga NU untuk mengurus tanah wakafnya. Melalui MWCNU kami bahu membahu dan punya semangat agar aset kita tidak jatuh ke tangan orang lain diluar NU,” pungkasnya.

Sementara itu, Penyuluh Agama Islam Rejoso Mudiono, mengajak hadirin mendoakan para wakif.

“Untuk itu mari kita doakan kedua wakif semoga dengan amal jariyahnya para wakif mendapatkan surganya Allah SWT, karena balasan yang wakaf tiada lain kecuali surga,” pungkasnya.*

Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *