LAZISNU Rejoso Luncurkan Program Sepeda Sekolah Yatim

 LAZISNU Rejoso Luncurkan Program Sepeda Sekolah Yatim

Rejoso | nunganjuk.or.id – Masa pandemi Covid-19 menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. Banyak warga yang terdampak ekonomi dan bisa dibantu dengan potensi zakat, infak, dan sedekah para aghniya (ekonomi menengah ke atas).

Baru-baru ini pengurus NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Rejoso berhasil meluncurkan program Academic Bicycle for Yatim (ABYA) atau Program Sepeda Sekolah Yatim pada Ahad (4/4).

Menurut Ketua NU Care – LAZISNU Rejoso, Yayuk Winarti, program ‘Abya’ merupakan bantuan sepeda sekolah untuk anak yatim yang diprogramkan setiap satu bulan sekali. Anak yatim yang menjadi prioritas, lanjutnya, adalah anak yatim yang benar-benar dari keluarga yang tidak mampu.

“Anak yatim ini diambil dari seluruh ranting yang ada di Kecamatan Rejoso yang sudah berjalan gerakan koinnya. Jadi, setiap bulan anak yatim yang menerima bantuan sepeda ini dibuat bergilir yang akhirnya semua ranting akan menerima dan ini terus bergulir sepanjang masa,” ungkapnya.

Dosen Universitas Terbuka ini menambahkan, tujuan program ‘Abya’ ini ialah pentasyarufan hasil himpunan dana gerakan koin NU peduli untuk kemaslahatan umat.

“Selain itu, program ini dalam rangka ikut menyukseskan program Gubernur Jatim, Bu Khofifah Indar Parawansa dalam program Jatim Segar, dengan bersepeda anak menjadi sehat, tanpa polusi,” imbuhnya.

Ia menilai bahwa grafik kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan ZIS-nya melalui LAZISNU Rejoso semakin meningkat. Hal ini terlihat dari keberhasilan LAZISNU dalam menggalang donasi di berbagai program dan kesempatan. Masyarakat juga sudah merasakan manfaat dari program-program yang diluncurkan LAZISNU Rejoso.

“Harapan kami dengan program ‘Abya’ ini bisa memotivasi anak yatim untuk lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu,” pungkasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post