Berbagi Ceria, NU CARE-LAZISNU Nganjuk Gelar Santunan 1000 Yatim

Sebanyak 1.000 anak yatim se Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan Santunan Yatim bersama UPZIS NU Se Kabupaten Nganjuk di Pendopo Pemkab Nganjuk, Kamis (19/9/19).

Acara bertajuk Berbagi Ceria 1000 Yatim ini digelar bersamaan dengan peringatan Muharram 1441 Hijriyah dan rutin dilaksanakan sekali dalam setahun.

Ketua NU CARE – LAZISNU Cabang Nganjuk, Drs. H. Subhan Aburizal menyampaikan, bahwa kegiatan Santunan ini bertujuan untuk memanfaatkan momen Muharram untuk memberikan santunan kepada yatim.

“Berbagi Ceria 1000 Yatim tujuannya adalah disamping memperoleh berkah bulan muharram yaitu untuk mendapatkan doa dari anak-anak yatim yang kita Santuni.” tegasnya saat ditemui ketika selesai acara.

Selain itu pria yang akrap disapa Pak Subhan ini menuturkan, pihaknya sengaja menggelar acara Santunan Yatim dari Gerakan Koin NU Peduli warga Nahdliyyin seluruh Kabupaten Nganjuk dapat tersalurkan secara bersamaan.

“Kegiatan ini digelar supaya sedekah Warga Nahdliyyin dapat tersalurkan serta bertujuan untuk menyatukan Gerakan Koin NU Peduli se Kabupaten Nganjuk. Imbuhnya.

Untuk diketahui, selain uang tunai juga terdapat bingkisan sembako yang disiapkan dari TAM Syariah Nganjuk sesuai dengan jumlah anak Yatim yang hadir.

(red/Hafidz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *