LAZISNU Kertosono Bagikan Kado Cinta Kemerdekaan Untuk Banser

Kertosono | nunganjuk.or.id – Sebagai bentuk ungkapan syukur atas kemerdekaan Indonesia, NU CARE – Lembaga Amil Zakat, Infak, Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur menyalurkan 31 parcel Kado Cinta Kemerdekaan yang dilaksanakan secara bergilir untuk anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kertosono yang sudah purna usia.

Kado Cinta Kemerdekaan untuk Sahabat Banser ini merupakan Smart Program berbagi sembako bagi anggota Banser aktif di era tahun 60-an. Program ini terlaksana atas kerjasama NU CARE – LAZISNU Kertosono dengan Gerakan Pemuda Ansor Kertosono.

Koordinator program, Muhlisin menyampaikan bahwa bulan agustus ini dijadikan momentum untuk memberikan penghargaan kepada para Banser sepuh yang telah memberikan dedikasinya terhadap Nahdlatul Ulama dan Bangsa pada masanya.

“Hal ini supaya menjadi motivasi sahabat-sahabat Banser muda untuk semangat mengabdi untuk NU dan bangsa,” ungkapnya pada Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Kertosono Mochammad Muchsin mengucapkan terimakasih kepada donatur NU Care-LAZISNU Kertosono. Ia menyebut, tanpa pengurus, donatur dan munfiq acara ini tidak dapat dilaksanakan.

“Paket kado cinta Kemerdekaan yang kami haturkan kepada para Banser sepuh, antara lain Paket Sembako dengan Accessories Pita Merah Putih, Kopyah, Baju koko, juga yang tak kala pentingnya Piagam Penghargaan berpigora,” imbuhnya.

Muhlisin menambahkan, bersama LAZISNU ia melakukan pendataan Banser sepuh dilakukan dengan teliti oleh beberapa pihak.

“Untuk data Banser sepuh kami sudah berkoordinasi dengan beberapa sesepuh Banser sekaligus sesepuh NU untuk menggali data yang akurat karena kami masih junior,” pungkasnya.*

Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *