Lazisnu dan LPBI Distribusikan Air Bersih dan Bantuan Pakaian Kepada Warga Lengkong

Lengkong | nunganjuk.or.id – terdampak bencana kekeringan, warga Desa Sendanggogor dan Desa Pule Kecamatan Lengkong mendapat droping air bersih dari NU Nganjuk.

Kegiatan ini berkat sinergi apik dari dua lembaga PCNU Nganjuk yakni Lazisnu dan LPBI yang bekerjasama dengan BPBD Daerah. Selain air bersih, Lazisnu dan LPBI memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat dan biskuit ibu hamil.

Melepas rombongan ini adalah KH Hasyim Afandi dalam sambutannya beliau berharap bahwa NU harus hadir semua lini masyarakat dan harus bisa memberikan manfaat untuk umat.

“Bukan hanya kita menjaga badan tapi kita juga menjaga syiar aqidah di daerah pinggiran, agar tidak ada golongan yang merusak aqidah warga.”, imbuh pesan KH. Hasyim Afandi pada Ahad (18/10/2020).

Saat itu NU mendistribusikan sebanyak 6 tangki air, dan terus berlanjut hingga hari ini. Sementara jadwal untuk dropping air bersih yakni distribusikan pada hari Ahad dan Selasa.

Bapak Siswardoyo perangkat desa setempat ucapkan terima kasih atas bantuan dari NU ini.

“Kepada NU khususnya Lazisnu dan Lpbi yang sudah memberikan dropping air dan bantuan yang lain kepada masyarakat.”, ungkap Bapak Siswardoyo.(*)

Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *