LAZISNU Berbek Realisasikan Program Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

 LAZISNU Berbek Realisasikan Program Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Berbek | nunganjuk.or.id – Wajah sumringah terpancar dari keluarga Supriyanto dan istrinya Sriani, salah satu warga Desa Mlilir, Kecamatan Berbek, manakala mendapatkan kabar bahwa rumah tinggalnya akan di bedah oleh NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Nganjuk dan MWC NU Berbek.

Diungkapkan salah satu pengurus LAZISNU Berbek, Sunarto, jika pogram bedah rumah diadakan sebagai respons kepedulian LAZISNU Kecamatan Berbek tentang adanya laporan masyarakat yang prihatin terhadap rumah keluarga Supriyanto yang termasuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).  

“Ada warga yang lapor rumah Pak Supriyanto sudah tidak layak huni. Sudah hampir roboh sehingga harus dibedah atau direhab,” ungkapnya pada Kamis (4/2/2021).

Sementara itu, Direktur NU Care – LAZISNU Cabang Nganjuk H. Subhan Aburizal, berharap melalui NU Care – LAZISNU kedepan tidak ada rumah yang tak layak huni.

“Mari para aghniya’ kita zakat, infak dan sedekahkan harta kita ke NU Care – LAZISNU agar semakin berkah,” ajaknya.

Kepala Desa Mlilir terharu atas kepedulian pihak LAZISNU Kecamatan Berbek dan Cabang Nganjuk dan Relawan Nganjuk Peduli yang telah peduli kepada masyarakat Desa Mlilir dengan mengalokasikan program bedah rumah layak huni.  

“Semoga saja kebersamaan ini terus terjalin di berbagai lini kehidupan, bukan saja khusus di bedah rumah,” kata Kades.

Supriyanto selaku penerima manfaat dari program bedah rumah merasa bersyukur, karena di tengah keterpurukan ekonominya masih ada pihak pihak yang peduli terhadap keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada NU, rumah kami kondisinya sangat memprihatinkan dan NU bersama Nganjuk Peduli mau memperbaikinya,” tuturnya dengan haru.  

Peluncuran bedah rumah layak huni tersebut digelar secara sederhana di kediaman Supriyanto. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Pengurus NU Care – LAZISNU Cabang Nganjuk, MWCNU Berbek, Forkopimcam, Perangkat Desa, Pengurus LAZISNU Berbek, Relawan Nganjuk Peduli, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad Digiqole ad

admin

Related post