Launching Koperasi NUansa, Gerakan Kemandirian GP Anshor Sawahan

Nganjuk, 19 November 2019

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini berjalan istimewa, bertempat di Kantor MWC NU Kecamatan Sawahan pada Minggu (17/11) malam. Selain sebab acara dikemas dengan liwetan khas acara GP ANSOR, juga bertepatan dengan launching koperasi NUansa oleh PAC GP ANSOR Sawahan, sebagai bentuk gerakan kemandirian ekonomi warga nahdliyin yang sejalan dengan amat Silatda II lalu.

Semakin meriah dengan hadirnya para pengurus harian PAC GP ANSOR Sawahan, sahabat-sahabat banser, pengurus MWC NU Sawahan, dan tokoh masyarakat se Kecamatan Sawahan. Total hadirin sejumlah kurang lebih 150 orang.

Kyai Romli Mubarak selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Sawahan menyatakan dukungannya terhadap keberadaan pendirian Koperasi NUansa tersebut, sebab memliki spirit kebersamaan dalam usaha nyata di bidang sosial dan perekonomian.

Kobarkan semangat kemandirian, Badrus Syafak selaku pembina PAC GP ANSOR Sawahan sekaligus Sekretaris MWC NU Sawahan menegaskan bahwa, GP ANSOR harus memiliki sikap kemandirian dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Pendirian koperasi ini menjadi embrio bangkitnya semangat kemandirian organisasi, sekecil apapun bentuknya harus segera bergerak. tidak hanya berpangku tangan dan tidak berfikir kreatif. Generasi muda NU Sawahan harus bisa, banyak peluang, tinggal kemauan.”. ungkapnya.

Sementara itu, Imam Bukhori ketua PAC GP ANSOR Sawahan sangat berharap, semua pihak mendukung gerakan ini sebab sebagai bentuk hikmat kepada NU dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang positif.

“Menjadikan sebuah usaha yang berkah dan para generasi muda NU Sawahan, agar bisa mandiri dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan hidmat kepada NU.”, pungkasnya.(fid)

Kontributor : Haafidh Yusuf
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *