Kompak, Sosialisasi dan Semprot Disinfektan Masal di Blitaran

Sukomoro | nunganjuk.or.id – Pencegahan Dini Covid-19 Pemerintah Desa Blitaran bersama GP Ansor, Banser, Pagar Nusa dan Setia Hati, kompak terjun lakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan masal, di Desa Blitaran Kecamatan Sukomoro Nganjuk, pada Ahad (12/04/2020) pagi ini.

Secara bersama-sama seluruh elemen melakukan aksi nyata penyemprotan massal ke rumah warga, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Blitaran.

Sutiyo Kepala Desa Blitaran dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan atas kekompakan warganya, dalam aksi sosial kali ini.

“Sangat senang dan bangga atas kekompakan dari GP Ansor, Banser, dan dua perguruan silat yakni Pagar Nusa dan Setia Hati yang secara sukarela dan guyup rukun membantu Pemdes dalam mencegah penyebaran virus corona. Semoga dicontoh oleh desa-desa yang lain di Kecamatan Sukomoro.”, kata Kades Blitaran.

Peserta melaksanakan kegiatan secara bersama-sama, menyemprotkan ke seluruh rumah warga dan mengadakan sosialisasi kebersihan kepada masyarakat.

Ektavianto Wakil Ketua Relawan Satgas Covid-19 Desa Blitaran, sebelum aksi mengingatkan untuk berhati-hati kepada masyarakat, dan khususnya relawan yang akan terjun.

“Kegiatan ini termasuk kegiatan relawan, semua termasuk relawan Desa Blitaran. Jaga kebersihan dan jaga diri ketika melakukan penyemprotan dan ketika dimanapun berada.

Menambahkan, terkait kekompakan para relawan, Wakil GP Ansor Blitaran Sahabat Amir mengapresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta hadir.

“Semoga kekompakan ini selalu terjaga sebagai ikhityar mencegah Virus Corona. Bersama Pasti Bisa,”, tandasnya.(ma)

Kontributor: Moh. Amirudin
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *