Komitmen Lindungi Tenaga Pendidik, LP Ma’arif NU Nganjuk dan BPJS Teken MoU

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur berikhtiar melindungi dan kesejahteraan tenaga pendidik. Mereka bisa pegiat LP Maarif NU, guru, kepala sekolah dan madrasah.

Hal ini dituangkan dalam penandatanganan atau MoU (Memorandum of Understanding) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan KPC Nganjuk di Kantor PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk pada Selasa (11/8/2020).

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk Zainal Arifin,  mengatakan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sangat diperlukan bagi seluruh anggota LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk agar memiliki rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Sebab, risiko pekerjaan itu bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan kepada siapa saja.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini dapat bermanfaat untuk lembaga sekolah dibawah naungan NU di Kabupaten Nganjuk sehingga semua guru bisa terjamin kesehatanya tanpa harus membayar biaya banyak kalau pas lagi sakit atau ketika sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan bisa terbantu juga oleh BPJS,” harapnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Azis Kabul yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi upaya BPJS Ketenagakerjaan KCP Nganjuk yang menggandeng LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk.

“Saya bahagia karena LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk menggagas gerakan kerjasama ini. Saya menyambut baik kerjasama ini. Terimakasih LP Ma’arif NU telah jadi lembaga perintis dan semoga setelah ini semoga banyak guru NU bergabung ke BPJS baik kesehatan dan ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini, BPJS Ketenagakerjaan KCP Nganjuk dan LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi masing-masing untuk memberikan perlindungan dan meningkatkan kepesertaan dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Nganjuk. (fid)

Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *