Komandan DKC KPP Terima Beasiswa Kuliah dan Seekor Sapi untuk Ibunya

Pace, 11 November 2019

Bulan maulid merupakan bulan agung, tidak hanya keutamaan memperbanyak amaliyah sholawat namun juga fadhilah amaliyah lain termasuk memperbanyak sedekah. Sebagaimana tampak pada kegiatan penyerahan bantuan beasiswa kuliah dan penyerahan seekor sapi, dari Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kepada Nina Damayanti aktivis IPPNU Nganjuk, di rumahnya Desa Gemenggeng, Kecamatan Pace, pada hari Sabtu (10/11) lalu.

Kebahagiaan Nina, yang kini menjabat Komandan DKC Korp Pelajar Putri (KPP) Nganjuk, tampak dengan ucapan terimakasih kepada rekan-rekanita IPNU IPPNU dan Lazisnu. Gadis berusia 19 tahun tersebut kini dapat memulai kuliahnya dengan tetap aktif di organisasi IPPNU dan Banomnya KPP.

“Alhamdulillah, mulai tahun ini saya bisa kuliah. Saya mengucapkan berjuta-juta terima kasih kepada rekan-rekanita IPNU dan IPPNU serta NU Care-LAZISNU Jawa Timur dan Nganjuk,” kata Nina.

H Subhan Shofwan Hadi selaku Direktur NU Care-LAZISNU Nganjuk, terjun langsung pada kegiatan tersebut. Menurutnya Nina memang pantas mendapatkan beasiswa dan bantuan seekor sapi kepada ibunya, sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian NU Care-LAZISNU kepada pihak yang membutuhkan, khususnya pada kader yang memiliki rekam jejak militan di organisasi NU.

“Adik Nina ini luar biasa. Patut menjadi teladan generasi muda NU. Meskipun yatim sejak usia enam tahun dan mengalami kondisi ekonomi yang sulit, dia tetap semangat untuk belajar sampai bisa kuliah dan tetap aktif di IPPNU. Mulai dari tingkat ranting hingga sekarang menjabat Komandan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Cabang Nganjuk,” ungkapnya.

Petugas tampak menggandeng seekor sapi untuk diserahkan kepada ibu dari rekanita Nina. Sementara Nina sendiri, selanjutnya akan menerima beasiswa sebesar Rp 500 ribu per bulan untuk untuk membiayai keperluan kuliahnya, di Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) PGRI Nganjuk. Sumber pendanaan berasal dari kolaborasi antara PWNU Care-LAZISNU Jawa Timur dan NU Care-LAZISNU Nganjuk, dengan total Rp 14 Juta.

Sementara itu, Moch. Masyhuri selaku Sekjen NU Care-LAZISNU Nganjuk menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk mengagungkan bulan maulid sekaligus menjadi dukungan sosial dan finansial kepada aktivis NU yang membutuhkan.

“Harapannya menjadi motivasi kepada dik Nina sendiri, dan aktivis muda NU yang lain. Sekaligus NU Care-LAZISNU memanfaatkan moment bulan maulid untuk membawa suasana gembira di bulan yang agung ini.”, pungkasnya.(tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *