Kirab Koin Muktamar di Kecamatan Sawahan

Puluhan warga Nahdliyin dan puluhan pelajar mulai dari tingkat SMP, MTs, Maupun MA mengikuti kegiatan Kirab Koin Muktamar yang bertema “Dari oleh dan untuk NU”. Setelah melewati beberapa kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Kecamatan Sawahan adalah salah satu kecamatan yang menjadi objek pengambilan KOIN NU tersebut. Pada Hari Rabu (14/1) lalu.

Dalam kegiatan tersebut Yayasan Darunnajah yang meliputi MA, MTs juga antusias menyambut kedatangan Gerakan Koin Muktamar NU tersebut. Bukan hanya kalangan siswanya saja yang ikut andil dalam kegiatan tersebut namun semua guru dan staf – staf yang berada di naungan Yayasan Darunnajah juga ikut serta dalam kegiatan Gerakan Koin Muktamar NU tersebut.

Keinginan Ketua MWC NU Sawahan K. Romli mubarok ialah Tidak ada lagi acara NU kedepannya, yang selalu membuat proposal atau menarik urunan.

“Sehingga NU mampu mewujudkan kemandirian organisasi, serta terjaganya marwah jamiyyah, dan organisasi menjadi sehat karena dihidupi dan digerakkan oleh seluruh lapisan warganya”. Ujarnya.

Konsep Infak lewat Gerakan Kirab Koin Muktamar NU ini, bisa dikatakan sebagai langkah brilian dan taktis dalam menginplementasikan konsep kemandirian sosial. Total dana dihimpun adalah sejumlah Rp 1.157.000,00.

Sekertaris MWC NU Sawahan, M Badrus Syafak menyampaikan harapan kedepan, dengan Koin NU tidak lama lagi organisasi terbesar di wilayah Kecamatan Sawahan ini bisa melayani kebutuhan riil warganya, mulai urusan keNUan serta kegiatan – kegiatan lainya.

“Tentunya partisipasi warga NU perlu terus dibangkitkan dengan menjaga terus kepercayaan warga terhadap pengurus. Penggunaan hasil Koin NU yang mengedepankan asas manfaat untuk masyarakat Nahdliyin.”, imbuhnya.

Lanjut Syafak berharap, program-program lebih banyak lagi yang bisa diwujudkan, dan NU semakin dirasakan manfaatnya dalam bentuk konkret. Buahnya, kata beliau, NU akan  terus didukung dan dicintai oleh warganya.

Generasi muda diklaim akan berminat dan mau masuk ke dalam masjid yang tidak nampak, pesantren yang tidak kasat mata, rumah besar yang mengayomi dan nyaman dihuni yaitu NU.

MWC NU Sawahan, juga ingin menyediakan kantor yang terpadu untuk NU dan Banomnya. Masing-masing mempunyai ruangan khusus, administrasi dan arsip- arsip bisa tertata, langkah derap organisasi semakin terencana, terkoordinasi dan dipegang oleh kader- kader yang profesional, militan, penuh dedikasi kepada jami’yyah dan jamaah.

Semua program dimatangkan, langkah-langkah mengimplikasikan program diselaraskan dengan visi-misi organisasi, direalisasikan secara kolektif dengan penuh tanggung jawab dan bahkan saat ini guna mengikuti perkembangan maka proyek utama adalah mengenalkan NU di dunia pendidikan.(mgr)

Kontributor : Moch. Ghozali ridlo
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *