Kiprah Gerakan Koin NU Peduli di Ranting Lengkonglor Bangunkan Rumah Dhuafa’

Ngluyu | nunganjuk.or.id – Beberapa waktu berselang telah dilakukan pembangunan dan penyelesaian rumah Mbah Sawi di Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, Jawa Timur.   Sebelumnya Mbah Sawi tinggal di tengah hutan dekat pemukiman warga sendirian.

Dan puncaknya, kunci rumah yang telah layak dihuni secara simbolis diberikan pengurus Gerakan Koin Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Shadakah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Lengkongor, Kecamatan Ngluyu. Proses dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, Ahad (4/10/2020).

“Insyaallah setelah rumah ini di bangun bapak Sawi hidupnya tidak lagi berpindah pindah, tetapi bisa menetap,” kata Ketua Ranting NU lengkonglor Purnomo kepada NU Online Nganjuk.

Koordinator gerakan Koin NU Peduli UPZIS Ranting NU Lengkonglor, Mujiadi menjelaskan, pembangunan rumah kali ini merupakan program pertama kalinya.   

“Semoga dengan bantuan ini dapat menambah dana pelaksanaan pembangunan rumah yang telah dilaksanakan. Kita semua akan terus tingkatkan kemanfaatan bantuan kepada sesama dan menyatakan bahwa LAZISNU berbagi tiada henti,” ungkapnya.

Sawi selaku penerima manfaat dari program bangun rumah merasa bersyukur, karena di tengah keterpurukan ekonominya masih ada pihak pihak yang peduli terhadap keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada NU dan semua yang telah membantu, semoga dibalas oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tuturnya dengan haru.

Peluncuran bangun rumah layak huni tersebut digelar secara sederhana. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari MWC NU Ngluyu Juzianto, Ketua Ranting NU Lengkonglor Purnomo, Koordinator gerakan Koin NU Peduli UPZIS Ranting NU Lengkonglor Mujiadi, Muspika Ngluyu, Kepala Desa Lengkonglor, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *