Kiai dan Kader NU di Nganjuk Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

 Kiai dan Kader NU di Nganjuk Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Sejumlah Kiai, Pengurus  NU, Badan Otonom, Lembaga  dan Kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, Kamis (18/3). Kegiatan yang dilaksanakan atas buah kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk setempat itu berlangsung sejak pagi hingga siang.

Sebelum disuntik vaksin jenis Sinovac, sebanyak 500 peserta itu tampak dicek terlebih dahulu oleh tim medis, mulai dari identitas, kesehatan fisik pada tubuhnya, hingga mereka dinyatakan layak mengikuti vaksinasi.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Nganjuk, KH. Bisri Hisyam, menyampaikan vaksinasi bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah agar masyarakat Indonesia terhindar dari Covid-19.

“Kami berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Dinas Kesehatan dan dibantu oleh 5 Puksesmas dalam pelayanan vaksinasi ini,” imbuh Gus Bisri, sapaan akrabnya.

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Prambon ini berpesan kepada Nahdliyin yang telah melakukan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada Nahdliyyin yang telah divaksin dimohon tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin, menerangkan bahwa pemberian vaksin ini dimaksudkan agar ketahanan tubuh dari Nahdliyin semakin kuat.

“Karena jajaran pengurus  dan Kader NU banyak berinteraksi dengan masyarakat baik ibadah mahdlah maupun ghoiru mahdoh,” terangnya.

Ia berharap,  melalui vaksinasi yang dilaksanan PCNU ini dapat memberi teladan kepada Masyarakat pada umumnya.

“Karena masih Vaksin tahap ke satu, tebentuknya antibody perlu proses. Mari tetap menjalani protokol kesehatan. Kami berharap keteladanan dari Pengurus dan Kader NU kepada masyarakat, semoga kita semua selalu diberi kesehatan.” Pungkasnya.

Seluruh proses berjalan lancar. Adapun vaksinasi tahap ke dua akan diberikan pada bulan April mendatang.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post