Khotmil Qur’an Online, Cara PAC IPNU-IPPNU Kertosono Doakan Bangsa

Kertosono, 29 Maret 2020

Meski imbauan PBNU mengatakan “social distancing” ditengah wabah Covid-19, tak menyurutkan semangat rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Kertosono, Nganjuk dalam ikut membantu mendoakan bangsa Indonesia ditengah situasi seperti ini.

Pada Jumat (27/3) kemarin, kegiatan yang diberi nama “Khotmil Qur’an Online” tersebut dimulai. Seluruh anggota IPNU-IPPNU Kertosono diwajibkan mengkhatamkan 1 Juz secara bergiliran dimulai pada pukul 12.30 – 21.00 WIB.

Gerakan Khotmil Qur’an Online dipicu imbauan pemerintah dan PBNU untuk tetap dirumah (stay at home).

Ketua IPPNU Kertosono, Rika, menyebutkan IPNU-IPPNU Kertosono turut bergabung dalam upaya mendoakan Bangsa Indonesia melawan wabah virus corona.

“Setelah maghrib kita baca doa-doa  yang ditujukan untuk kesehatan agar kita semua terlindungi dari virus covid-19, nanti doa-doanya akan saya kirimi,” pesannya melalui grup WhatsApp.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada anggotanya bahwa IPNU-IPPNU Kertosono harus tetap mengisi waktu dirumah dengan kegiatan positif.

“Biarpun melalui surat intruksi segala macam bentuk kegiatan yang berkumpul masa tidak diperbolehkan dan harus stay di rumah, tetapi ikatan organisasi dan kegiatan organisasitidak boleh pudar, kita harus membuat IPNU-IPPNU tetap hidup dengan bentuk kegiatan lain dan sebagai kader muda NU harus selalu mengisi waktu dengan kegiatan positif,” tandasnya.(fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *