KH. Moch. Syamsuddin Al-Aly: Tidak Ada Umat Islam Lepas dari Pengaruh Masjid

 KH. Moch. Syamsuddin Al-Aly: Tidak Ada Umat Islam Lepas dari Pengaruh Masjid

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Tanjunganom, Nganjuk KH. Moch. Syamsuddin Al-Aly menilai dengan menerapkan cara berpikir moderat, dinamis, dan tidak ekstrem (Wasathiyah), maka peradaban Islam bisa terwujud seperti pada zaman Nabi Muhammad saw.

Oleh karena itu, Kiai Syamsuddin berharap masjid bisa menjadi tempat untuk melestarikan cara berpikir Islami yang moderat dan tidak ekstrem (Wasathiyah) seperti yang diajarkan Nabi Muhammad saw.

Bahkan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatah Pule ini menuturkan bahwa masjid sebagai tempat paling baik untuk melakukan penguatan kepekaan sosial yang ada di masyarakat.

“Tempat yang paling baik untuk melakukan penguatan cara berpikir, kepekaan sosial dan pusat kegiatan masyarakat islami adalah masjid karena tidak ada umat Islam yang lepas dari pengaruh masjid,” ungkapnya Rabu (24/2/2021).

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Takmir Masjid Nurul Huda bersama badan pengelola dan remaja masjid melakukan aksi galang donasi melalui konser akustik secara live streaming. Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul lebih dari 10 juta rupiah.

Kiai Syamsuddin mengungkapkan, peran kreatifitas pemuda sangat dibutuhkan. Menurutnya di era percepatan seperti sekarang ini membutuhkan anak muda sebagai motornya.

“Mari kita rangkul anak-anak muda kita karena berdakwah tidak hanya maqoliyah saja, namun juga dapat dilakukan dengan haliyah,” pungkasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post