KH Marzuki Mustamar Apresiasi PC NU Nganjuk dan NU Chicken

Probolinggo, 29 November 2019

Perhelatan Musyawarah Kerja Wilayah I Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur semakin mendekati puncak. Salah satu rangkaian kegiatannya dalah Bazar NUsantara di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pada kesempatan tersebut Ketua PW NU Jatim KH Marzuki Mustamar hadiri stand PC NU Nganjuk pada Jum’at (29/11) sore.

Bazaar NUsantara merupakan konsep pasar murah dan bazar pameran dari produk-produk NU dan pesantren. Hal tersebut selaras dengan tema Muskerwil I PW NU Jatim yaitu konsolidasi organisasi untuk percepatan program strategis menuju satu abad Nahdlatul Ulama, khsususnya program strategis dibidang kemandirian ekonomi.

KH Marzuki Mustamar berikan apresiasi ketika mengunjungi stand PC NU Nganjuk. Isi stand adalah produk binaan dari PC NU Nganjuk dan NU Care-LAZISNU Nganjuk yaitu produk makanan NU Chicken. Selain itu tampak menghiasi stand pameran yaitu dokumentasi kegiatan dari PC NU Nganjuk.

 “NU Chicken dijamin halal standar NU. Suci thoharohnya ala NU ala Taqrib ala Fathul Qorib, nyembelihnya pasti Bismillah, yang nyembelih santri dan pasti dijamin halal. Karena saya sudah lihat langsung dipabriknya.”, ungkap Kyai Marzuki saat kunjungi Bazar NUsantara di Stand PC NU Nganjuk.

Lanjut Kyai Marzuki mengajak seluruh warga NU di Indonesia untuk mengembangkan kemandirian ekonomi, khsususnya terkait NU Chicken bagi yang berkenan mengembangkan di daerahnya masing-masing bisa menghubungi PC NU Nganjuk dan NU Care-LAZISNU Nganjuk.

“Warga NU yang ada di Indonesia yang ingin konek dengan NU Chicken silahkan kontak dengan PC NU Nganjuk Lazisnu Nganjuk, mungkin memasarkan mungkin membuka outlet-outlet, ada pahala dan ada untung.”, pungkasnya.

Selain KH Marzuki Mustamar, hadir pula di Stand PC NU Nganjuk yaitu Pengasuh PP Nurul Jadid KH Moh. Zuhri Zaini dan panitia lokal bersama dengan Ketua PC NU Nganjuk KH Bisri Hisyam, Direktur Lazisnu Nganjuk dan NU Chicken Subhan Abu Rizal dan pengurus PC NU Nganjuk.

santri nurul jadid di stand pc nu nganjuk dan nu chicken

Launching bazar NUsantara dan pameran produk NU dan Pesantren telah dibuka sejak hari Kamis (28/11) lalu sampai dengan selesai. Tampak ramai pengunjung stand NU Chicken, diantaranya dari tuan rumah yaitu para santri Nurul Jadid, peserta muskerwil baik dari luar daerah dan dari Nganjuk yang akan melakukan Apel Kader NU dan Ijazah Kubro besok pagi (30/11).(tuh)

Kontributor: Haafidh Yusuf
Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *