Keren, KNPD Ngetos Gelar Ngaji Dana Desa

Ngetos – Komunitas Nahdliyyin Pecinta Desa (KNPD) menggelar “Ngaji Dana Desa” di Kantor MWC NU Ngetos, Rabu (9/10/2019). Hal itu sebagai upaya bersama warga Nahdliyyin untuk mengetahui Penggunaan RAPBDes.

Dimulai pukul 14.00 WIB, kegiatan tersebut mengusung tema “Peran Serta NU dalam Membangun Desa” dan diakhiri pukul 17.30 WIB.

Ketua KNPD Nganjuk Abdul Azis, saat ditemui dilokasi menyatakan siap memberikan penyuluhan terkait Dana Desa jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Kami siap memberikan sosialisasi terkait Dana Desa dan kami siap jika diajak belajar bersama dalam bentuk Ngaji Dana Desa seperti sekarang ini,” imbuh Ketua KNPD Nganjuk yang juga menjadi Narasumber dalam acara tersebut.

Sementara itu, Koordinator KNPD Ngetos Ganjar Nugroho, menambahkan harapan dari kegiatan tersebut adalah untuk mngajak Nahdliyyin faham sistem perencanaan dan pembangunan Desa.

“Komunitas Nahdliyin Pecinta Desa berharap bisa berkontribusi kepada jamaah Nahdlatul Ulama. Kita sadar bahwa desa merupakan salah satu basis kultural nadhliyin. Maka dari itu KNPD Nganjuk mengajak Nahdliyin untuk faham sistem perencanaan dan pembangunan desa sehingga Nahdliyin di masing-masing desa bisa ambil peran dalam proses itu,” tegasnya.

Terpisah, Penasehat KNPD Nganjuk Moch. Masyhuri, berharap agar kegiatan tersebut berkelanjutan.

“Semoga kegiatan ini tidak selesai dalam forum. Artinya diharapkan teman-teman KNPD Nganjuk juga proaktif dan siap ketika dimintai informasi dan sharing oleh teman-teman nahdliyin di semua tingkatan,” pungkasnya.

Kontributor : Ganjar Nugroho

Editor : Haafidh Yusuf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *