Kemeriahan Wisuda Sarjana ke-IX IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk

Nganjuk, 01 Desember 2019

Raut kegembiraan ratusan Wisudawan-wisudawati dan penuh kebanggaan bagi wali yang hadir nampak tersirat di GOR Bung Karno Nganjuk. Penantian panjang dalam berproses menempuh studi S-1 kini mencapai garis finish pada acara Rapat Senat Terbuka, Wisuda Sarjana ke-IX IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, pada Ahad (1/12) pagi.

Total 241 Wisudawan-wisudawati IAI Pangeran Diponegoro terdiri dari berbagai Fakultas, antara lain Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI).

Kegembiraan itu salah satunya terucap dari pengakuan salah satu Wisudawati Program Studi Pendidikan Agama Islam Sri Rahayu Agustina. Menurutnya, gelar sarjana kali ini merupakan jerih payah sendiri, dan dengan bantuan serta dukungan dari keluarga, dosen, serta sahabat-sahabati PMII.

“Butuh pengorbanan yang sangat panjang. Apalagi kuliah bayar sendiri, jadi sambil ngajar di MI Darussalam Bagor Wetan dan pekerjaan sambilan yang lain. Alhamdulillah, akhirnya bisa mewujudkan keinginan orang tua.”, ungkap Tina Sekretaris KOPRI PC PMII Nganjuk.

Selanjutnya Tina juga berpesan akan pentingnya pendidikan, serta motivasi untuk meneguhkan niat dalam bertindak dan mengharap ridho dari kedua orang tua.

“Wisuda dan Ijazah bukan jaminan kesuksesan, namun harus dilakukan dengan ditambah niat, tindakan nyata, dan ridho orang tua.”, tuturnya.

Sementara itu Panitia Wisuda sekaligus dosen aktif IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Dr. M. Ali Anwar menyampaikan terimakasih kepada para orangtua, wali dan wisudawan yang memilih Kampus IAI Pangeran Diponegoro sebagai Kampus yang mengantarakan pada jenjang S1.

“IAI Pangeran Diponegoro hadir dan berusaha memenuhi cita-cita masyarakat. Sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang ada.”, pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua ISNU Nganjuk tersebut.(fid)

Redaktur : Haafidh Yusuf
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *