Kapolsek Berbek: Kepolisian Dukung Penuh HSN dan Siap Bersama Santri Mengawal NKRI

Berbek- Hari Santri Nasional (HSN) menjadi momentum santri membangun negeri, telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kali ini dukungan kembali datang dari Kapolsek Berbek Akp Gede Sinardana. Menurutnya. Kepolisian mendukung penuh peringatan Hari Santri Nasional dan siap bersama-sama dengan kalangan santri dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam bulan ini akan banyak agenda terkait peringatan HSN 2019, sehingga Kapolsek Berbek Akp Gede Sinardana menyatakan bahwa kepolisian baik dari Polres Nganjuk maupun khususnya Polsek Berbek siap mendukung penuh dalam setiap agenda peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Nganjuk, serta terkhusus di Kecamatan Berbek.

“Kami dari kepolisian sangat mendukung hari santri yang telah ditetapkan sebagai hari nasional, dan diperingati setiap tahun pada tanggal 22 oktober.”, ujarnya, saat menghadiri acara pawai ta’aruf Santri yang digelar oleh MWC NU Berbek di Alun-alun Berbek pada hari Minggu (20/10).

Secara nyata dukungan tersebut diberikan, tampak pasukan dari Polsek Berbek bersama dengan Banser NU mengawal kegiatan pawai ta’aruf santri dari awal hingga selesai. Selain itu, dukungan semangat juga diberikan pada kegiatan yang dilaksanakan MWC NU Berbek ini. Pihak kepolisian berharap santri dapat menjadi pengawal jayanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada kesempatan pagi ini di Kecamatan Berbek, Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Berbek mendukung kegiatan MWC NU Berbek dalam rangka pawai ta’ruf memperingati hari Santri Nasional. Mudah-mudahan santri menjadi pengawal negara kita, NKRI jaya!”, pungkasnya.

Peserta Kegiatan pawai ta’aruf santri MWC NU Berbek sejumlah 120 mobil, ditambah peserta yang menggunakan motor. Peserta tersebut terdiri dari berbagai unsur, dari MWC NU Berbek sendiri, Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU, pesantren, Madrsah diniyah, TPQ, dan perguruan Pagar Nusa. Arak-arakan peserta pawai ta’aruf berakhir dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah lancar dengan peserta 120 mobil, Sangat antusias. Peserta semuanya kompak.”, tutup KH Abbas Arfiyah Ketua MWC NU Berbek. (tuh)

Kontributor: Sofa dan Muklas
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *