Kang Ulum Wakil Ketua DPRD Nganjuk Dukung Alokasi APBD Tanggap Corona

Nganjuk, 26 Maret 2020

H. Ulum Basthomi wakil ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, berikan apresiasi atas gerak tanggap kepada seluruh elemen, dan atas kesigapan penanggulangan Covid -19, bersama Gugus tugas Covid19 Kodim 0810 Nganjuk dan Forkopimda, pada Kamis (26/03) pagi ini.

Start diberangkatkan oleh Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, didampingi Wakil Bupati Kang Marhaen, di depan halaman Pendopo Pemkab Nganjuk. Kegiatan sejak pagi ini dilakukan bersama elemen masyarakat, dengan cara penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus Corona / Covid 19.

Kang Ulum yang turut serta pada kegiatan ini, mengapresiasi gerak cepat dan tanggap Pemkab Nganjuk, dan sangat mendukung untuk pengalokasian APBD dalam kegiatan semacam ini.

“Pencegahan Corona harus cepat tanggap, dan kami dari legislatif mendukung alokasi APBD untuk kegiatan seperti ini.”, kata Kang Ulum kepada redaksi NU Online Nganjuk.

Lanjut Kang Ulum juga berpesan Kepada Masyarakat agar peduli terhadap diri sendiri, keluarga, dan orang terdekat. Secara rinci poin yang dimaksud yaitu:

  1. untuk menjaga diri kita dan keluarga dari pergaulan sosial, dengan menerapkan Social Distancing.
  2. Membiasakan diri untuk Hidup Bersih dan sehat, sesuai perintah Agama.
  3. Kepedulian kepada diri sendiri dan keluarga, adalah bagian dari ikut serta menyelamatkan orang lain dari terpaparnya virus Covid 19.
  4. Meminta kepada semua jajaran Pemerintahan, mulai kabupaten Sampai tingkat Desa, untuk peduli dan terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Terhadap Covid 19 kita tidak perlu takut berlebihan, tetapi kita harus waspada.”, pungkasnya.(tuh)

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *