Kampanyekan Tagar 1kader1masker, CBP KPP Dukung Gerakan 100.000 Masker PCNU Nganjuk

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Pemerintah telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengenakan masker, dengan jenis masker kain untuk kegiatan sehari-hari dan masker medis untuk tenaga medis. Hal ini dilakukan untuk menangkal penyebaran Covid-19, dan tercukupi kebutuhan para medis yang berjuang di garda depan.

Tindaklanjuti himbauan tersebut, Pengurus Dewan Koordinasi Cabang CBP – KPP Kabupaten Nganjuk membuat inisiatif gerakan. Kegiatan lembaga semi otonom IPNU IPPNU ini, selanjutnya ditindak lanjuti sampai tingkat DKAC di Kecamatan masing-masing, bersama sama dengan PAC IPNU IPPNU, sebagai bentuk kampanye berdonasi masker melalui media sosial.

“Adanya program ini kita ikut serta dalam membantu pemerintah, juga para medis dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, selain itu juga terdapat pengajaran yang bermanfaat bagi pribadi dan organisasi contohnya berbagi,”, kata Istiqomah wakil komandan bidang kesehatan DKC KPP Nganjuk.

Teknis pengumpulan donasi masker tersebut dikoordinir oleh Komandan CBP KPP atau perwakilan di DKAC/ Kecamatan masing-masing kemudian baru diserahkan ke DKC Nganjuk, dengan konfirmasi ke Komandan Istiqomah melalui nomor 0856-4937-6607.

Selain masker CBP(IPNU)-KPP(IPPNU) Nganjuk juga memberikan kesempatan kepada donatur dalam bentuk donasi uang yang dapat di kirim ke

No.Rekening BANK BRI 6416 0101 9797 536
A.n Alwasiatuz Zahidah

Batas pengumpulan donasi ini baik berupa masker ataupun uang yakni pada tanggal 21 April 2020.

“Tujuan dari gerakan #1kader1masker ini adalah mencegah penularan covid-19 dengan memakai masker kain juga menyumbangkan satu masker setiap satu kader CBP KKP maupun IPNU IPPNU” ujar Solikin Komandan DKC CBP Nganjuk via WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *