Kader IPNU – IPPNU Kecamatan Rejoso Jalin Silahturahmi dengan Alumni

Rejoso | nunganjuk.or.id – Kesempatan setelah Ramadhan digunakan Pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Rejoso untuk silahturahmi dengan senior mereka dari lintas generasi. Pada kesempatan ini, mereka menggali pengalaman keorganisasian dari generasi mereka sebelumnya di kediaman pak Suwandi dan juga pak Afif, Senin (01/06/2020).

“Silahturahmi ini merupakan media untuk mensinergikan para alumni dan juga senior dengan pengurus periode kini IPNU-IPPNU Kecamatan Rejoso. Tujuannya agar ke depan para alumni dan pelajar NU masa kini bisa saling mendukung dalam mengembalikan IPNU-IPPNU yang berorientasi pada nilai-nilai pelajar dan kader,” Kata Ketua IPNU PAC Rejoso pada saat berada di titik kumpul Kantor MWC NU Rejoso.

Sementara alumni tahun 1998 – 2000 dilanjut 2000 – 2002 Pak Suwandi yang merupakan salah satu Alumni memberikan apresiasi terhadap pertemuan ini.

Pak suwandi menyampaikan pesannya kepada Pengurus IPNU-IPPNU PAC Rejoso. agar serius belajar dan menjalani proses pengkaderan di IPNU IPPNU secara totalitas.

“Berjuang jangan setengah-setengah,”, kata Pak Suwandi saat di kediamannya Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso.

Selain itu beliau juga berkata tidak malu mencari bantuan finansial kepada para alumni.

“saya juga pernah merasakan sulitnya mencari dana”, tuturnya.

Selain itu Alumni tahun 2013 – 2014 juga memberi pesan kepada pengurus IPNU-IPPNU PAC Rejoso saat dikediamannya Dusun Tinampuh, Desa Puhkerep, Kecamatan Rejoso.

“menjadi pengurus IPNU-IPPNU jangan lupa untuk mengaji, ngaji itu wajib. saya sendiri meskipun sudah berumah tangga tetap ngaji.”, jelasnya.

Silahturahmi yang ditutup dengan doa bersama agar ke depan IPNU-IPPNU bukan hanya organisasi pelajar dan organisasi kader semata, tetapi Pelajar NU hari ini ialah Kader NU 20 tahun ke depan. Setelah itu dilanjut foto bersama agar dibuat kenangan bahwa pernah sowan ke kediaman para alumni.

Kontributor : Dina Tia Fatikasari

Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *