Jurus Pendekar Pagar Nusa Bagorwetan Kompak Usir Covid-19

Sukomoro | nunganjuk.or.id – Ranting PSNU Pagar Nusa Desa Bagorwetan terjun lakukan bakti sosial, bersama Pemerintah Desa setempat mereka kompak perangi Covid-19, pada Ahad (19/04/20) pagi ini. Pendekar PN terjun lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh rumah di Desa Bagorwetan Kecamatan Sukomoro.

Selain semprotan disinfektan sesuai petunjuk ahli kesehatan, jurus Pagar Nusa usir covid-19 adalah sinergi, responsif terhadap masalah, dan kekompakan dalam bergerak bersama secara masif dan kolektif, baik internal PSNU Pagar Nusa maupun dengan stakeholder dan pemerintah desa.

Acara bertajuk Bakti Sosial Pagar Nusa Bagorwetan Peduli Covid-19, tersebut diikuti oleh puluhan anggota Pagar Nusa Bagorwetan dari generasi ke generasi dan beberapa perangkat Desa. Acara tersebut merupakan bentuk ikhtiar dari Anggota Pagar Nusa Bagorwetan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Pendekar PSNU PN menyiapkan puluhan tanki semprot, dan mulai berkumpul sejak pagi ini di masjid Jami Baiturrahman Bagorwetan. Selanjutnya mereka bergerak lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga.

Kang Warijan selaku guru Pagar Nusa Ranting Bagorwetan menjelaskan latar belakang dari acara tersebut. Karena semakin meningkatnya kepanikan masyarakat akibat covid-19 yang tak kunjung pergi.

“kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya menangkal virus Covid-19, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan dengan harapan dapat mensterilkan rumah-rumah warga bagorwetan”, tutur Kang Warijan.

Sementara itu masyarakat juga mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan adanya acara tersebut kepanikan semakin berkurang. Sebab, merasa rumahnya telah disterilkan.

Supriatin salah satu warga yang rumahnya disemprot disinfektan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada anak-anak Pagar Nusa Bagorwetan karena rumah saya sudah disemprot disinfektan, dan tidak hanya luar rumah tapi juga sampai kedalam rumah juga.”, ungkapnya.

Harapan kedepannya Pagar Nusa Bagorwetan semakin solid dan kompak dalam berperan pecahkan masalah sekitar, seperti melaksanakan bakti sosial kembali, serta dapat menginspirasi pihak yang lainnya.(lr)

Kontributor : Luluk Rohanida
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *