Jumat Berkah, Lazisnu Kertosono Bagikan Masker Gratis

Kertosono, 4 April 2020

Pengurus NU Care – LAZISNU Kecamatan Kertosono menggelar kegiatan Jumat Berkah. Wujud kegiatan tersebut antara lain berbagi makanan, dan minuman secara gratis di Jl. Gatot Subroto Kertosono pada Jumat (3/4) pagi.

Dalam menjalankan program tersebut, disamping berbagi makan minum gratis, dalam rangka menangkal meluasanya wabah virus corona, pengurus juga membagikan cairan desinfektan sebanyak 80 liter dan puluhan masker kepada masyarakat sekitar.

Berbagi Masker Gratis

Pengurus Pengurus NU Care – LAZISNU Kertosno Muhlisini, mengatakan puluhan masker tersebut dibagikan di tiga titik yakni depan RSUD Kertosono, Traffic Light Kertosono dan depan Pasar Lama Kertosono.

“Tujuan kegiatan Jumat Berkah ini mampu kita jadikan sarana untuk saling berbagi kemaslahatan kepada saudara-saudara kita,” ujarnya kepada Redaksi NU Online Nganjuk.

Makan Minum Gratis (MAMITIS) Program Rutin

Muhlisin menambahkan bahwa target dari program makan minum gratis (MAMITIS) serta pembagian cairan desinfektan dan masker adalah masyarakat sekitar, tukang becak, kuli bangunan, pedagang pasar dan tukang sampah.

Dikatakannya, program tersebut dijalankan rutin setiap Jumat Pagi. Ia berharap, kegiatan itu bisa dilanjutkan sekaligus direplikasi di 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi syiar yang kaya membantu yang kurang mampu,” tutupnya. (fid)

Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *