Jalin Hubungan Batin dengan Pendiri NU, PC Pergunu Nganjuk Gelar Ziarah

 Jalin Hubungan Batin dengan Pendiri NU, PC Pergunu Nganjuk Gelar Ziarah

Nganjuk  | nunganjuk.or.id – Menyongsong Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-98 tahun, Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Nganjuk menggelar ziarah kubur ke makam Muassis (Pendiri) Nahdlatul Ulama Jawa Timur, pada Rabu (27/01/2021).

Makam yang diziarahi di antaranya, makam KH. Dahlan Abdul Qohar Kertosono, makam KH. Bisri Syamsuri Denanyar, dilanjutkan Makam KH. Wahab Chasbullah Tambak Beras, serta Makam Sayid Sulaiman Mojoagung.

Ketua PC Pergunu Nganjuk Azis Kabul, menuturkan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan cinta kepada para ulama pendiri NU yang telah berjuang sehingga NU dapat eksis dan terus memberi manfaat untuk ummat.

“Dengan dilaksanakan ziarah ini kita ingin menyambungkan energi dan keberkahan dengan para pendiri ulama NU. Sehingga kita generasi muda dari Pergunu ini bisa meneladani jasa-jasa yang ditorehkan oleh beliau,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh 25 orang dari Pengurus Cabang (PC) Pergunu Nganjuk, dan  beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) Pergunu di Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Dewan Pakar PC Pergunu Nganjuk Hj. Maslakah,menyampaikan selain berziarah ia dan rombongan juga membaca manaqib (biografi) Muassis NU yang di ziarahi. Hal itu bertujuan agar pengurus lebih mengenal sehingga dapat mencontoh kebaikan-kebaikan para Muasis NU.

“Bahwa membaca biografi KH. Bisri Syamsuri akan menambahkan semangat kita dalam belajar dan mengajar, karena beliau betul2 konsen dalam pendidikan, disamping beliau jg seorang aktivis/pilitisi. Belajar beliau tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga sampai di Negeri tempat lahirnya Agama Islam,” ungkapnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post