IPNU-IPPNU Berbek Gali Kreatifitas Pelajar NU Lewat Lomba Quotes Challenge

Berbek | nunganjuk.or.id – Tak terasa sudah 4 bulan lebih masyarakat banyak beraktivitas di rumah. Hal ini memang anjuran pemerintah agar warga melakukan physical distancing atau menjaga jarak demi memutus mata rantai Covid-19.  

Mungkin sebagian pelajar atau aktivis muda NU merasa bosan dengan situasi ini. Karenanya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Berbek, Nganjuk mengajak anak muda mengisi waktu luang dengan menggelar lomba Quote Challenge atau lomba membuat desain quote bagi anggota IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk. Tema yang dipilih adalah ‘Cinta IPNU dan IPPNU.’ Acara tersebut merupakan program kerja Departemen Orseni IPNU Berbek.

“Kami menyiapkan wadah dan kesempatan kepada rekan rekanita se-Kabupaten Nganjuk untuk dapat berkreasi dan meningkatkan skill desain grafis dengan membuat quotes motivasi. Namun, tetap menjalankan imbauan pemerintah soal social distancing,” terang Joni koordinator lomba kepada NU Online Nganjuk, Sabtu (31/7/2020).

Sementara itu, Sofa selaku Ketua PAC IPNU Berbek menjelaskan bahwa kegiatan untuk meramaikan yang saat ini harus dijalankan di pasca pandemi Covid-19 meski kondisinya hari ini telah masuk dalam masa New Normal. 

Berbagai hadiah disiapkan untuk memeriahkan acara yang dimulai sejak 15 Juli 2020 lalu. Di antaranya, sertifikat pemenang, buku bacaan dan uang tunai. Semangat berorganisasi, lanjut dia, dapat kembali bersemi melalui penyelenggaraan aneka lomba.

“Program ini sengaja kami rancang sebagai kampanye produktif pasca pandemi Covid-19 dengan tidak melanggar protokol kesehatan. Terimakasih untuk seluruh rekan  rekanita yang ikut serta, alumni serta bapak & ibu pembina  yang selalu support dalam  kegiatan ini,” ujarnya.

Terpisah, Alumni IPNU Berbek Oji, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Dalam pandangannya,Alumni IPNU-IPPNU siap memberi dukungan kepada seluruh pelajar yang ada di Kecamatan Berbek tetap produktif selama di rumah dalam berkarya dan berkarsa.

“Alhamdulillah, saya acungi jempol untuk kegiatan ini. Jangan lupa dimanapun tempatnya untuk tetap belajar semangat serta jangan mengeluh, gunakan Media sosialmu se-manfaat mungkin. Tetap semangat belajar, berjuang dan bertaqwa rekanita-rekanitaku.” Ungkapnya.

Puncak acara dan penyerahan hadiah digelar di kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Berbek sekaligus memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. (ona)

Kontributor : Hervi Ona
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *