Intip Kemeriahan Malam Liwetan PAC GP Ansor Ngluyu

Ngluyu, 24 Desember 2019

Wujud cinta dan ajang silaturrahim Gerakan Pemuda Ansor dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, Jawa Timur. Mereka mewujudkannya dengan kegiatan Liwetan bareng warga Nahdliyyin se-Kecamatan Ngluyu.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Liwetan Wujudkan Persatuan Nahdliyyin Menyongsong Satu Abad NU”. Kegiatan bertempat di Lingkungan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, pada Selasa (24/12/2019).

Suasana makan bersama

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ngluyu Haafidh Yusuf, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturruahim antar warga Nahdliyyin se – Kecamatan Ngluyu agar kedepannya NU di Kecamatan Ngluyu lebih maju dan berkembang lebih baik.

“Kegiatan ini tujuannya tak lain adalah untuk mempererat tali sialturrahim antar warga Nahdliyyin termasuk Banom NU, Struktural NU dan Jamaah NU di semua tingkatan baik yang ada di tingkat Desa maupun di Tingkat Kecamatan,” katanya saat sambutan didepan hadirin.

Dalam acara tersebut, turut hadir Rais Syuriah MWC NU Ngluyu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngluyu, Moh. Mashuri selaku Anggota DPRD Nganjuk, Pengurus PAC GP Ansor Lengkong, Pengurus Banom NU dan Tokoh Agama setempat.

Terpisah, Anggota DPRD Nganjuk Moh. Mashuri menambahkan bahwa acara Liwetan dan Malam Keakraban yang digelar tersebut memiliki filosofi dalam.

“Liwetan pada mala mini memiliki folosofi sendiri yakni lambang kebersamaan dan persamaan. Untuk membangun bangsa harus diawali dengan rasa kebersamaan tersebut,” tandasnya.

Kontributor : Thoyib Jiddan
Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *