Inilah Laundry Syariah Muslimat NU Baron, Seperti Apa?

 Inilah Laundry Syariah Muslimat NU Baron, Seperti Apa?

Baron | nunganjuk.or.id – Di tengah musim pandemi terlebih saat musim hujan seperti ini, baju kotor menjadi persoalan tersendiri terutama bagi ibu rumah tangga atau lajang yang tinggal di tengah kota. Jasa laundry yang menawarkan kecepatan, kesucian, kebersihan dan harga yang ramah dikantong menjadi solusi yang didambakan.

Berbeda halnya dengan Laundry Syariah yang idenya dibuat oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Baron. Digawangi oleh Ketua Muslimat Nu Baron Hj. Suniyah Wahibah dan anggotanya ini difasilitasi oleh Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kementerian Ketenagakerjaan.

Pengelola laundry, Khorid mengatakan Laundry Syari Zahra dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan solusi mencuci pakaian dengan cara yang suci sesuai fikih, cepat, hasil bersih, higienis dan harga terjangkau.

”Ajaran Islam begitu sempurna dan menyeluruh. Islam sebagai salah satu pengarah dalam segala aspek kehidupan kita. Mulai dari  dari hal – hal yang kecil dan sepele seperti urusan mencuci  sampai ke hal –hal yang besar lainnya,” tuturnya.

Meski baru berdiri, Khorif mengaku banyak yang mencucikan pakaian ke Laundry Syari Zahra

Khorif bersama 20 orang lainnya selalu teliti dalam proses mencuci baju customernya. Setiap pakaian sudah kering ia akan memeriksa bagian-bagian pakaian yang biasanya sulit dijangkau untuk dibersihkan seperti bagian kerah, pinggiran baju di bagian pergelangan tangan, bawah rok atau celana dan lainnya.

 ”Jika kami menemukan masih kotor misalnya masih terlihat coklat-coklat maka pakaian tersebut akan dicuci ulang.”ungkapnya.

Para penggagas Laundry Syariah Zahra ini berharap melalui konsep tersebut tidak hanya sekedar membantu mencucikan pakaian namun juga ikut bertanggung jawab.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Baron, mengatakan jika laundry syariah juga bisa menjadi opsi usaha bagi masyarakat yang ingin tetap bertahan secara ekonomi di tengah pandemi. Karena usaha ini mampu bertahan di tangah badai pandemi bahkan omzetnya bisa naik, padahal usaha lain banyak yang terpuruk.

“Laundry Syari Zahra bisa menjadi pilihan, karena usaha ini mampu bertahan dan berkembang di tengah pandemi,” ujarnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post