Ini Pesan Kiai Azhari Amin kepada Pelajar NU Gondang

 Ini Pesan Kiai Azhari Amin kepada Pelajar NU Gondang

Gondang | nunganjuk.or.id – Ketika masyarakat dirisaukan dengan merebaknya virus Corona (Covid-19), pelajar NU Kecamatan Gondang, Nganjuk tetap belajar dan memanfaatkan waktunya dengan baik untuk menambah ilmu.   

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Gondang tetap beraktivitas belajar dan mengaji kitab Lubabul Hadist pada Ahad (20/12/2020) di Masjid Sabilil Muttaqin , Desa Mojoseto, Kec. Gondang.

Acara dimulai pukul 08.00 ditandai dengan pembacaan sholawat Diba’ Al-Barzanji bersama-sama.

Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang, Siti Redha Septiana, menungkapkan jika kegiatan ini digelar secara rutin setiap satu bulan sekali. Ia menambahkan, rutinan kali ini juga menandai terbentuknya Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Mojoseto.

“Alhamdulillah, rutinan kali ini berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Hal ini dikarenakan kita kedatangan anggota baru dari Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Mojoseto yang mana baru dibentuk di awal bulan Desember kemarin,” ungkapnya didepan hadirin.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturrahim antar pengurus ranting dengan pengurus anak cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang.

“Harapan kami semoga pengurus PAC & Ranting terjalin silaturahim dengan baik dan istiqomah dalam menjalankan perjuangan di masing-masing tingkatan sesuai program kerja,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, Rais Syuriah MWC NU Gondang KH. Ahmad Asyhari, Ketua Ranting NU Desa Mojoseto, dan Rekan rekanita PAC IPNU-IPPNU Gondang.

Sementara itu, KH. Azhari Amin menyampaikan, ngaji ini sangat pas untuk kembali meningkatkan pengetahuan seputar fiqih, dan hadist apalagi di situ ada tanya jawabnya.  

“Di sinilah para pelajar bisa menyampaikan pendapat yang dia tahu sehingga  bisa menambah wawasan bersama. Selain itu, ilmu hadist atau fiqih itu harus ada dasar-dasar yang sesuai tak hanya mengunakan akal dan perasaan saja”, tutur Pengasuh Pondok Pesantren Al-Banaat Gebangsari ini.

Kiai Azhari Amin juga berpesan kepada kaum perempuan. Perempuan yang baik, hebat, dan shalehah merupakan madrasah utama bagi putra-putrinya.

“Oleh karena itu, perempuan dianggap sukses dan terwujud bilamana ia dapat mendidik putra-putrinya untuk menjadi anak yang shaleh dan shalehah,” tuturnya.

Kontributor: Maftuhun Nur Amin
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post