Ini Kegiatan Cegah Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jatikalen

Jatikalen | nunganjuk.or.id – Satgas NU Peduli Covid-19 MWC NU Jatikalen bersinergi dengan forpimcam Jatikalen, guna mencegah penularan covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan, yang dipercaya dapat mensterilkan virus tersebut.

Sejak pukul 08.00 WIB, seluruh peserta berkumpul membentuk barisan, tertata rapi dengan perhatikan jarak physical distancing pada apel pembukaan, yang juga diikuti oleh Rois Syuriyah MWCNU Jatikalen Kyai Tohir Umar, Jajaran pengurus Tanfidziyah MWC NU Jatikalen, dan Jajaran Forpimcam Jatikalen.

Johansyah Setiawan S. E selaku Camat Jatikalen dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para satgas yang berpartisipasi.

“Sangat bangga dan senang sekali atas kerja sama dan kekompakan Satgas NU Peduli Covid-19 MWC NU Jatikalen dalam melakukan pencegahan penyebaran virus COVID 19 ini,”, kata Camat saat ikuti apel pada Ahad (12/04/2020).

Sementara itu dari perwakilan satgas, Zainal Abidin,S.Pd.I ketua Satgas NU Peduli Covid-19 MWC NU Jatikalen mengungkapkan komitmen untuk berikan manfaat kepada masyarakat.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat, melakukan apapun yang bisa kita lakukan, yang penting bermanfaat untuk masyarakat.”, tegasnya.

Selanjutnya para satgas terjun melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke Musholla dan Masjid se Kecamatan Jatikalen.

Penyemprotan dimulai dari ujung barat di Wilayah Kecamatan Jatikalen, yaitu Masjid di Dusun Sumbergondang Desa Perning. Kemudian bergeser ke titik yang menjadi target eksekusi yaitu Masjid dan musholla se Kecamatan Jatikalen, kantor instansi pemerintahan, meliputi kantor kecamatan, Polsek Jatikalen dan Koramil Jatikalen.(za)

Kontributor: Zainal Abidin
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *