Indah Berbagi Saat Pandemi, Peringatan Nuzulul Quran ala Nahdliyin Tanjunganom

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Ramadhan berkah PAC Muslimat NU, Fatayat NU Tanjunganom dan takmir Masjid Besar Nurul Huda gelar Bakti sosial. Kegiatan tersrbut hadirkan 500 orang yang terdiri dari guru ngaji, yatim piatu, para tukang becak, dan masyarakat terdampak Covid 19, di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, pada Ahad (10/05/2020).

Baksos diwujudkan dalam bentuk sembako dengan total 500 paket dan uang tunai. Kegiatan yang rutin setiap tahun ini salurkan sembako untuk kaum duafa tukang becak dan duafa sekitar masjid jami’ dan perwakilan duafa tiap ranting 3 orang, yang dititipkan ke ketua muslimat ranting.

KH Syamsudin Al Aly yang turut hadir berikan apresiasi atas kegiatan positif ini.

“Dengan kegiatan mulia maka harus didukung dan dicontoh. Disaat seperti ini PAC Muslimat dan Fatayat masih selalu memperhatikan masyarakat dengan berbagi Sembako.”, tutur KH Syamsudin

Forpimcam Tanjunganom juga turut hadir, diwakili oleh Kapolsek Kp Edy Hariadi Sip, berharap kegiatan ini mampu berikan motivasi kepad masyarakat.

“Bangga dengan Langkah yang dilakukan oleh PAC Muslimat NU. Semoga dijadikan motivasi oleh masyarakat luas, untuk selalu memberikan sedikit rezeki kepada masyarakat kurang mampu.”, kata Kapolsek.

Sementara itu Hj. Umi Hani’ah S.Ag Ketua PAC Muslimat Tanjunganom daam sambutannya menyatakan pentingnya kader NU dalam bersinergi dengan ulama dan umaro, terutama dalam kegiatan yang dibutuhkan saat ini.

“Sinergi Ulama Umaro dan PAC.MUSLIMAT & FATAYAT dalam menghadapi Pandemi sangat penting. agar memberikan ketenangan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat. Dengan berbagai sembako semoga dapat sedikit mengurangi beban secara ekonomi.”, pungkas Hj. Umi Hani’ah S.Ag. (*)

Kontributor: Ilzam Maulana
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *