Ikuti MTQ XIV Kapolda Jatim Cup 2021, Berikut Juara Asal Nganjuk

 Ikuti MTQ XIV Kapolda Jatim Cup 2021, Berikut Juara Asal Nganjuk

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Dua utusan Pimpinan Cabang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz NU Kabupaten Nganjuk berhasil meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV Kapolda Jatim Cup 2021 yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz NU Jawa Timur (PW JQHNU Jatim) pada Sabtu-Selasa (9-12/1/2021) berpusat di PP. Al-Hamidiyah Sen Asen Konang Bangkalan, Madura.

Mereka ialah Muhammad Fatihul Jalil yang berhasil meraih Juara 2 Putra, dan kategori putri Nilna Laila, menjadi Juara Harapan 3.

Meski digelar secara virtual, pelaksanaan MTQ yang memperebutkan trofi Kapolda Jatim ini berlangsung khidmat.

Kegiatan yang diikuti perwakilan qori-qoriah dan huffadz di masing-masing Pimpinan Cabang JQHNU di Jatim ini, tetap bisa melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran dengan lancar, melalui program zoom yang difasilitasi pihak kepolisian di masing-masing Polres di Jatim. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Saat dihubungi NU Online Nganjuk, pengurus PC JQHNU Nganjuk M. Khoirudin, mengapresiasi terlaksananya lomba MTQ tahun ini apalagi acaranya diselenggarakan di awal tahun. Menurutnya, hal ini adalah langkah yang positif dalam upaya memulai aktivitas di tahun baru.

”Alhamdulillah perwakilan dari Kabupaten Nganjuk mendapatkan juara. Semoga putra-putri kita yang membanggakan ini dapat berkiprah di tingkat Nasional bahkan Internasional,” ujar pria yang juga seorang pelatih qori’ ini.

Harapan kedepan, lanjutnya, peserta MTQ dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam qur’an sebaik mungkin. Ia juga mengajak agar mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an untuk ketentraman dan ketenangan jiwa.

“Saya mengajak bersama-sama kita amalkan isi kandungan al Qur’an untuk ketentraman dan ketenangan jiwa. Lebih dari itu, mengamalkan Kitab Suci membuat hidup kita menjadi selamat dunia dan akhirat,” tandasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post