Ikhtiar PKPT Pelajar NU Nganjuk Perkuat Ikatan Kader

 Ikhtiar PKPT Pelajar NU Nganjuk Perkuat Ikatan Kader

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Masa depan Nahdlatul Ulama sangat ditentukan oleh keberadaan kader saat ini. Karenanya, segala ikhtiar harus dilakukan demi memastikan bahwa jamiyah memiliki penerus terbaik dengan militansi tinggi.  

Semangat itulah yang mengemuka saat Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk menggelar Tindak Lanjut dari Makestama XII di salah satu Rumah Pengurus.

“Alhamdhulillah 90 persen  dari 40 peserta bisa mengikuti kegiatan ini,” ujar Rekan Ridwan selaku Waka Kaderisasi pada Jumat, ( 11/12/2020).

Menurut Ridwan, tujuan kegiatan adalah membentuk kader yang berpegang teguh terhadap ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja, mempunyai kesadaran tinggi, memiliki pengetahuan yang mendalam dan terampil dalam berorganisasi.  

“Juga berbudi luhur serta mampu bersinergi dalam melanjutkan proses dan perjuangan demi terciptanya tujuan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PKPT IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Rekanita Ona mengatakan seluruh peserta memiliki alasan tertentu dalam mengikuti kegiatan ini, salah satunya adalah selain menambah wawasan keilmuan dan khazanah NU, mengimplementasikan materi-materi yang telah disampaikan saat Makestama XII lalu.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan materi-materi yang telah disampaiakan dari kegiatan Makestama XII sebelumnya,” tandasnya.

Kegiatan diisi dengan pembacaan sholawat Al-Barzanji yang dan diskusi tentang isu pelajar yang berkembang di masyarakat.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post