Ikhtiar LAZISNU Nganjuk Santuni Korban Rumah Roboh di Berbek

Berbek | nunganjuk.or.id – Ibu Suparmi adalah seorang janda berusia 55 tahun dan merupakan warga tidak mampu yang tinggal di kawasan Mlilir, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Jawa Timur. Kesehariannya berjualan rempeyek di pasar Berbek dengan penghasilan tidak seberapa. Profesi tersebut ditekuni sejak sang suami meninggal. Dirinya berprinsip harus bekerja untuk kebutuhan hidupnya.

Pada saat yang sama, rumah satu-satunya yang ditinggali Ibu Suparmi roboh diterpa kencangnya angin.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah Pengurus Cabang NU CARE – LAZISNU Kabupaten Nganjuk terlecut semangatnya untuk memberikan perhatian dan bantuan untuk membeli bahan bangunan pada Kamis (20/8/2020) pagi.

“Khidmat Lazisnu demikian sangat diharapkan warga, khususnya kalangan dhuafa,” ungkap Direktur NU CARE – LAZISNU Kabupaten Nganjuk Subhan Aburizal.

Selain bantuan berupa uang tunai, LAZISNU juga menyerahkan pakaian layak pakai untuk Ibu Suparmi dan anak serta cucunya yang tinggal disamping rumahnya.

Oleh karenanya, lanjut Subhan, mengajak kepada seluruh jaringan LAZISNU baik di tingkat Kecamatan ataupun Ranting dapat bersinergi bersama membantu meringankan beban Ibu Suparmi.

“Pengurus LAZISNU harus memiliki kepekaan sosial,” terang alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Terpisah, Suparmi mengucapkan terimakasih kepada donatur LAZISNU. Tak lupa ia juga mendoakan agar semua donatur sehat selalu dan diterima amalnya oleh Allah.

“Semoga amal para donatur, relawan, kader, dan warga bisa diterima oleh Allah swt,” pungkasnya.*

Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *