Ikhtiar Khidmah PKB Kepada NU

Nganjuk – Bertempat di kantor PCNU Nganjuk, Jali, Sukomoro, Nganjuk, Minggu (6/10/2019) dilaksanakan penyerahan bantuan berupa uang operasional untuk 4 MWC NU dari DPC PKB Nganjuk.


Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengungkapkan jika bantuan operasional akan diberikan setiap bulan kepada MWC NU di Nganjuk.


“Bantuan uang operasional akan diberikan setiap bulan kepada 4 MWC NU. Bulan ini diberikan kepada MWC NU Prambon, Wilangan, Ngluyu, dan Jatikalen. Untuk bulan berikutnya 4 MWC NU, dan terus bergilir sampai merata 20 MWC NU. Setelah tuntas maka berputar kembali lagi ke 4 MWC yang pertama telah menerima bantuan, “ungkap Ulum Basthomi. 


Lebih lanjut, Ulum Basthomi menjelaskan bahwa bantuan tersebut rutin selama menjabat sebagai Ketua DPC PKB Nganjuk.


“Bantuan rutin selama kami menjabat ketua DPC PKB baru pada tingkat PCNU, dan bersifat insidental kepada lembaga dan Banom NU. Mulai bulan ini seiring dengan bertambahnya perolehan dari 6 menuju 9 kursi di DPRD, alhamdulillah bisa memberikan bantuan operasional kepada 20 MWC NU dengan bergilir setiap bulannya 4 MWC NU. Disamping itu mulai bulan ini alhamdulillah juga bisa membantu secara rutin operasional PC Muslimat NU. Sedangkan bantuan operasional untuk PCNU tetap masih dan akan terus berlanjut setiap bulannya sebagaimana yang selama ini sudah berjalan. Sedangkan untuk lembaga dan Banom lainnya akan tetap dibantu dengan pola insendintal. Ujar Ulum yang juga wakil ketua DPRD Nganjuk. Tentu ini masih jauh dari harapan NU, bahwa PKB baru bisa berbuat demikian sebagai bentuk Khidmah atau pengabdian. Namun PKB akan terus berikhtiar untuk terus menjalankan tugasnya sebagai sayap politik NU. PKB akan selalu siap mengawal terhadap kepentingan warga Nahdliyin sebagai warga mayoritas di Nganjuk. 

Banyak hal yang sebenarnya sudah dilakukan, yang terbaru juga terkait pengawalan kebijakan anggaran untuk pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Disamping itu juga telah membatu melalui Khidmah dengan bantuan pembangunan Kantor-kantor MWC NU,” tutup Ulum saat dihubungi via telpon.


Kontributor : Ali Anwar

Editor : Haafidh Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *