Hijaukan Gedung Pemkab Nganjuk, PC Muslimat NU Nganjuk Ngaji Medsos dan Jurnalistik

Nganjuk, 15 Maret 2020

Semarak Harlah Muslimat semakin mendekati puncaknya, kali ini ngaji bareng PC Muslimat NU Nganjuk menjadi salah satu rangkaian kegiatan harlah Muslimat NU-74. Peserta hadir berseragam pada kegiatan bertajuk Ngaji Sosmed dan Jurnalistik, tampak menghijaukan pemandangan di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemerintah Kabupaten Nganjuk, pada hari Ahad (15/03) pagi.

Hadir langsung tim redaksi NU Online Nganjuk untuk berkolaborasi dengan pengurus PC Muslimat NU Nganjuk. Sebagai pemateri pelatihan diantaranya Direktur NU Online Nganjuk Moch. Masyhuri dan tim redaksi yaitu Hafidz Nur Shidiq Yusuf dan Moh. Maftuhul Khoir.

pembukaan kegiatan ngaji medsos dan jurnalistik

Ibu Aisyah Sri Minarni, S.Pd selaku ketua PC Muslimat NU Nganjuk menyambut hangat serta meresmikan pembukaan kegiatan. Dalam sambutannya, ia mengajak serta para kader muslimat untuk mengevaluasi diri dan dapat menjawab tantangan zaman hari ini.

“Pada usia 74 tahun Muslimat tidak muda lagi, kami berharap bisa malakukan evaluasi dan mengembang diri. Salah satunya menghadapi perkembangan zaman dan penguasaan IT.”, tuturnya.

Sementara itu Kang Huri, sapaan akrab Direktur NU Online Nganjuk menyatakan bahwa peran Muslimat sebagai Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, baik anak secara biologis maupun organisasi. Serta menakar tantangan dan peluang peran strategis Muslimat, Fatayat, dan IPPNU di era 4.0.

Lanjut Kang Huri juga sempat berbagi pengalamannya menulis yang termuat di salah satu media massa nasional dengan judul Media Massa Kyai Umat. Ia menuturkan bahwa pentingnya menguasai media massa sebagai ladang jihad, dan ibarat kyai maka media massa kerap menjadi refrensi panutan bagi para pembaca dalam mengggiring opini dan wacana isu strategis.

kang huri berikan penjelasan kepada peserta

“Seperti Kyai, kerap psikologis pembaca percaya dan manut begitu saja dengan wacana dan isu berkembang di media.”, tandas Kang Huri.

Hingga pada pukul 12.30 WIB, peserta antusias mengikuti setiap materi sampai akhir. Sebagai bentuk tindak lanjut, peserta selanjutnya harus bisa turut mengisi konten media baik berita, desain quote, video kreatif, podcast maupun yang lain. Sementara terkait rangkaian Harlah Muslimat NU-74 masih akan berlanjut dengan kegiatan menarik yang lain.(tuh)

kang hafidz sampaikan materi medsos dan strategi branding
kang maftuh isi materi jurnalistik dan syiar digital NU
dokumentasi selesai acara

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir (Pemateri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *