Hebat, LAZISNU se-Nganjuk Peroleh Total Miliyaran Rupiah Selama Ramadan

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Lembaga Zakat, Infak, Sodaqoh Nahdatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur berhasil mengumpulkan Zakat, Infak, dan Sodaqoh lebih dari 1 Miliar pada Ramadan 1441 H/ 2020 M.

Berdasarkan Rekapitulasi penghimpunan dana ZIS (Zakat, Infak, Sodaqoh) di lingkungan NU se-Jatim selama Ramadhan 1441 H di masa Pandemi oleh NU CARE – LAZISNU Jawa Timur, NU CARE – LAZISNU Cabang Nganjuk memperoleh Rp. 1.092.783.800,- adapun rincian Zakat Fitrah ; Rp. 763.551.000,- , Zakat Mal ; Rp. 162.458.800 , Infak/Sodaqoh/Fidyah ; Rp. 193.774.000,- .

Direktur NU CARE – LAZISNU Kabupaten Nganjuk Drs. H. Subhan Aburizal, mengatakan bahwa perolehan total tersebut didasarkan kepada Jaringan Pengelola Zakat, Infak, dan Sodaqoh (JPZIS) mulai dari tingkat Ranting, Kecamatan dan Kabupaten termasuk Masjid dan Musholla yang telah ter-SK -kan oleh NU CARE – LAZISNU Cabang Nganjuk.

“Alhamdulillah, jika kita lihat perolehan ini maka saya pastikan orang NU potensi dan aset yang luar biasa jika terkelola dengan baik,” ungkapnya pada Senin (8/6/2020)

Subhan menambahkan, lembaga milik NU juga dapat bersaing dengan lembaga ZIS lainnya. Menurutnya, warga NU sudah saatnya percaya kepada lembaganya sendiri.

“Kita sebenarnya tidak kalah dengan lembaga pengelola zakat diluar kita. Kita menampilkan semua ini adalah tidak lain untuk menunjukkan rasa kepercayaan warga Nahdliyyin kepada kita,” imbuhnya.

Selain itu, Subhan berharap agar nantinya dapat dilakukan pendataan secara rutin di JPZIS ranting hingga cabang baik zakat, infak, sodaqoh maupun penyembelihan hewan qurban yang akan digelar sebentar lagi.

“Kami berharap warga Nahdliyin kedepan dapat membayar zakat melalui NU CARE – LAZISNU. Kemudian, masjid-masjid yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama untuk melegalkan amil zakatnya kepada NU CARE – LAZISNU dan untuk UPZIS Ranting hingga Cabang supaya melaporkan secara rutin untuk menunjukkan profesional dan ke-amanahan kita,” harapnya. (fid)

Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *