Hari Santri Nasional, Ribuan Masyarakat Nahdiyin Hadiri Banser Bersholawat Lazisnu Berbagi

Nganjuk – Ribuan masyarakat dari kalangan Nahdiyin yang berasal dari berbagai wilayah di Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk menghadiri Banser bersholawat Lazisnu Berbagi, Selasa malam (22/10).
Acara yang digelar oleh MWC Nahdlatul Ulama Baron dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ini dipusatkan di halaman rumah Kepala Desa Garu.
Berdasarkan pantauan media, SuaraDesa.Online ribuan santri tampak berduyun-duyun datang ke acara sejak pukul 18.00 WIB. Santri dan santriwati tampak kompak mengenakan pakaian warna putih hijau. Selain melantunkan shalawat, mereka juga mengungkapkan kecintaannya terhadap NKRI.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Nganjuk, jajaran Forkompincam Kecamatan Baron, Ketua NU Baron, anggota DPRD Nganjuk dan tokoh-tokoh NU Kecamatan Baron.
Menurut salah ketua panitia kegiatan Banser Bersholawat Lazisnu Berbagi yang akrab disapa M. Munir menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional dan tasyakuran saudara Mashuri atas terpilihnya menjadi sebagai anggota DPRD Nganjuk serta media untuk berdoa agar diberikan keselamatan baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sert sebagai sarana silaturahmi keluarga Besar Nahdiyin di Kecamatan Baron.
“Sholawat kan artinya selamat, dengan membaca sholawat kita akan mendapatkan keselamatan baik untuk dirinya, keluaarganya  maupun untuk keselematan semuanya, jl ini juga sebagai sarana untuk silaturahmi dan menambah,” jelasnya.

Kontributor : Komarudin

Sumber : https://www.suaradesa.online/2019/10/hari-santri-nasional-ribuan-masyarakat.html?m=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *