Cancel Preloader

Hari Santri di Nganjuk Diperingati Secara Sederhana, Banser Jadi Petugas Upacara

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Nganjuk tahun ini digelar secara sederhana. Pemkab Nganjuk menggelar upacara bendera di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis, (22/10/2020).

Pada upacara tersebut, Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Satkorcab Banser Kabupaten Nganjuk, Affandi.

Sedangkan para petugas lainnya adalah anggota Banser Kabupaten Nganjuk. Mulai dari Pengibar Bendera Merah Putih, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, dan lainnya.

Sebelum acara dimulai, Muhari Sujud selaku Kasatkorcab Banser Nganjuk mengajak anggotanya yang menjadi petugas upacara bersyukur diberikan nikmat dan kesempatan untuk memperingati hari santri.

“Karena memperingati hari santri sama halnya memperingati perjuangan dan pengorbanan para santri dan kiai dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia kita tercinta ini,” katanya.

Disampaikan bahwa resolusi jihad yang dibaca adalah catatan dan bukti sejarah bahwa bangsa dan negara Indonesia adalah warisan para ulama dan kiai.  

“Maka kita sebagai Ansor Banser punya tanggung jawab untuk menjaga bangsa dan negara serta meneruskan perjuangan para ulama dan kiai untuk bangsa negara Indonesia tercinta,” jelasnya.

Terpsah, Kordinator Upacara Hari Santri di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Sahabat Eko, berharap sinergitas NU dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk senantiasa terjalin dengan baik.

“Semoga hari santri ini bisa dijadikan inspirasi dan edukasi dalam berkhidmah kepada NU,” pungkasnya.

Sementara undangan yang terlihat hadir diantaranya Wakil Bupati Nganjuk, H. Marhaen Jumadi, Sekretaris Daerah, Moh. Yasin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, H. Ulum Basthomi serta dari barisan para ulama hadir Ketua PCNU Kabupaten Nganjuk, KH. Bisri Hisyam, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Nganjuk, KH. Ali Musthofa Said dan undangan lainnya.*

Redaktur: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *