Halau Corona, Gerakan Koin NU Peduli Sugihwaras Bagikan Ember Cuci Tangan

Ngluyu, 4 Maret 2020

Pola hidup bersih sangat diperlukan saat wabah virus covid-19 seperti sekarang ini. Salah satu yang harus diperhatikan adalah kebersihan tangan.

Merespon hal ini, Gerakan Koin NU Peduli Desa Sugihwaras, Ngluyu membagikan ember pencuci tangan secara ke masyarakat Desa Sugihwaras pada (4/3) siang.

Kordinator Aksi Ani, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar Gerakan Koin NU Peduli Desa Sugihwaras untuk mencegah persebaran virus Corona yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.   

 “Kita harus saling melindungi satu sama lain dan harus saling menjaga agar terhindar dari marabahaya virus Corona,” katanya. 

Banyak cara yang telah diumumkan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona, antara lain memakai masker ketika keluar rumah, memakai gel pencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak 1 meter dengan orang lain.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Gerakan Koin NU Peduli kepada warga,” terang Ani yang merupakan Koordinator Gerakan Koin NU Peduli Desa Sugihwaras.

“Kami bagikan ke 11 titik padat penduduk,” lanjut Ani.

Ani juga berharap seluruh warga selalu mematuhi aturan pemerintah dan membiasakan hidup sehat.

“Terutama dalam hal mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, olahraga yang cukup serta makan makanan yang bergizi,” harapnya. (fid)

Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *