Halal Bihalal, MWC NU Sukomoro Ajak Disiplin Protokol Kesehatan di Masa New Normal

Sukomoro | nunganjuk.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Sukomoro, Nganjuk menggelar kegiatan halal bihalal di Rumah Ketua Tandfiziyah MWC NU Sukomoro H.M. Afandi pada Jumat (12/6/2020) lalu.

Hadir pada acara tersebut Forum Pimpinan Kecamatan (Fokopimcam) Sukomoro, Pengurus Ranting NU, Lembaga dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Sukomoro.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukomoro HM. Afandi menekankan pentingnya komunikasi. Menurutnya, selain halal bihalal acara tersebut juga sebagai ajang sosialisasi NU New Normal yang bertujuan untuk memberikan pengertian berkaitan dengan imbauan dari pemerintah pusat.

“NU New Normal ini merupakan salah satu antisipasi ataupun metode ketika melaksanakan kegiatan ditengah pandemi. Bukan berarti normal seperti biasanya namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” tutur H.M. Afandi.

Suasana Halal Bihalal MWC NU Sukomoro

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukomoro yang hadir dalam acara tersebut menambahkan mengenai protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan, saat ini masyarakat wajib memakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak.

“Biarpun sekarang sudah New Normal namun, tetap penuhi Protokol Kesehatan Covid-19” ujarnya.

Terpisah, Camat Sukomoro Drs. Tri Basuki Widodo, M. Pd, mengaku sangat senang diundang dalam acara tersebut. Ia berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk segera sirna.

“Saya sangat senang  dan salut dengan adanya pertemuan dengan para Kyai MWC NU Sukomoro. Normal Baru membuat kita lebih hati-hati dalam melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai protokol kesehatan yang berlaku sehingga Sukomoro yang mulanya  zona kuning dapat berubah menjadi hijau kembali,” tutupnya. (llk)

Redaktur : Luluk Rohanida
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *